Berita Kendari

Rektor Prof Zamrun Lantik Abdullah Akhayad Arafah Jadi Ketua BEM UHO Kendari Periode 2023

Sosok Abdullah Akhayad Arafah, Mahasiswa Fakultas Teknik (FT) dilantik Rektor Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari jadi Ketua BEM.

Penulis: Ifa Nabila | Editor: Muhammad Israjab
(Husni Husein/TribunnewsSultra.com)
Abdullah Akhayad Arafah, Mahasiswa Fakultas Teknik (FT) dilantik Rektor Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari jadi Ketua BEM UHO Periode 2023. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Abdullah Akhayad Arafah, Mahasiswa Fakultas Teknik (FT) dilantik Rektor Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari jadi Ketua BEM Periode 2023.

Pelantikan berlangsung di Aula Gedung Rektorat UHO pada Senin (2/12/2022) bersamaan dengan pelantikan seluruh Ketua BEM Fakultas terpilih.

Selain itu, turut dilantik keanggotaan lembaga tertinggi mahasiswa yakni Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM).

Berdasarkan hasil Pemilihan Umum Raya Mahasiswa (Pemira) yang digelar tanggal 23 Desember 2022 lalu, Abdullah Akhayad Arafah memenangkan pemilihan tersebut,

Baca juga: Jadi Tuan Rumah Forum Pendidikan Tinggi Vokasi Indonesia, UHO Optimis Punya Mahasiswa Mumpuni

Ia bersama wakilnya, Mahasiswa Fakultas Hukum (FH) bernama Defrian kini resmi menjabat Presiden Mahasiswa (Presma) dan Wakil Presma UHO.
 
Ketua BEM UHO, Abdullah Akhayad Arafah mengatakan saat ini prioritas kerja yang bakal dilakukan ialah menyusun kabinet kepengurusan lembaga. 

"Ingin berproses lebih jauh serta ingin mewujud warmah kampus menjadi lebih baik kedepannya yang dimulai dari lembaga," katanya.

Ucapan rasa syukur pun banyak dia haturkan kepada semua lini yang berperan hingga ia terpilih menahkodai lembaga tertinggi mahasiswa di kampus itu.

"Orang tua tentunya, sebab pencapaiannya hari ini tidak terlepas dari doa dan dukungannya yang selalu mensuport dalam melakukan hal-hal positif," ucapnya.

Baca juga: Hasil Survei Elektabilitas Calon Wali Kota di Pilwali Kendari 2024, Sulkarnain, Razak, Siska, Aksan

Abdullah sapaan akrab Mahasiswa Teknik ini berharap diamanatkan sebagai Ketua BEM UHO dapat membawa peningkatan akreditas, baik jurusan, fakultas maupun universitas.

Wakil Ketua BEM UHO, Defrian menuturkan seyogyanya pelantikan dirinya ini menjadi sebuah tantangan untuk mengemban amanah dan tanggungjawab.

"Bagaimana kita bisa membesarkan nama kampus lewat kelembagaan agar bagaimana amanah dalam lembaga ini bisa meningkatkan akreditas kampus," tuturnya. 

Sementara itu, Rektor UHO Kendari, Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu mengungkapkan jabatan yang diemban seluruh yang dilantik ini agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

Baca juga: Polri dan UHO Kendari kerjasama Bidang Pendidikan, Permudah Anggota Polisi Kuliah S1 dan S2

"Kiranya untuk mengasah kemapuan diri dan membesarkan nama lembaga  dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan positif," terangnya.

"Manfaatkan setiap momen dengan sebaik mungkin, sebab keberhasilan tergantung dari apa yang kita buat di hari ini," paparnya.

Selain itu, dirinya juga menitipkan pesan yang tidak ada henti-hentinya selalu menjaga nama baik universitas demi terjaganya marwah serta kenyamanan dalam kuliah di UHO. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved