Berita Konawe Utara

Karnaval Budaya Jadi Pembuka Rangkaian Acara HUT ke-16 Konawe Utara di Sulawesi Tenggara

Hari Ulang Tahun atau HUT ke-16 Konawe Utara (Konut) dibuka dengan karnaval budaya dari berbagai paguyuban di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Istimewa
Hari Ulang Tahun atau HUT ke-16 Konawe Utara (Konut) dibuka dengan karnaval budaya dari berbagai paguyuban di Sulawesi Tenggara (Sultra). Pantauan Tribunnews Sultra pada Jumat (30/12/2022), karnaval budaya yang diikuti paguyuban se-Sultra, disambut Bupati, Ruksamin, Wakil Bupati Abuhaera, Ketua DPRD, Ikbra serta Forkopimda Konut. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONUT - Hari Ulang Tahun atau HUT ke-16 Konawe Utara (Konut) dibuka dengan karnaval budaya dari berbagai paguyuban di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pantauan Tribunnews Sultra pada Jumat (30/12/2022), karnaval budaya yang diikuti paguyuban se-Sultra, disambut Bupati, Ruksamin, Wakil Bupati Abuhaera, Ketua DPRD, Ikbra serta Forkopimda Konut.

Selain itu, terlihat masyarakat Kabupaten Konawe Utara memadati lokasi karnaval budaya hingga menimbulkan kemacetan. 

Bupati Konawe Utara, Ruksamin mengatakan karnaval budaya tersebut merupakan titik awal pertemuan budaya nusantara yang teramu dalam Konasara.

Baca juga: Pemerintah Konawe Utara Resmi Luncurkan Logo HUT ke-16 Tahun dan Festival Konasara 2022

"Kita inginkan melalu karnaval budaya yang teramu dalam Konasara ini, bisa mempersatukan seluruh adat budaya tanpa tendensi politik dari manapun," ucapnya, Jumat (30/12/2022).

Ruksamin menambahkan sebanyak 38 paguyuban dari 17 kecamatan di Konawe Utara meramaikan karnaval budaya tersebut.

"Melihat antusias karnaval budaya ini, kami dari Pemda Konut sangat berterima kasih dan berbangga dengan terlaksananya kegiatan ini," ucapnya.

"Usia ke-16 ini, kami berharap Konawe Utara terus sejahtera dan berdaya saing," pungkas Bupati Konut dua periode tersebut. (*)

(TribunnewsSultra.com/Bima Saputra Lotunani)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved