Lowongan Kerja

Lowongan Kerja BMKG, Buka Seleksi PPPK 151 Formasi di Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika

Berikut ini kabar tentang lowongan kerja Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang membuka seleksi PPPK sebanyak 151 formasi.

Penulis: Risno Mawandili | Editor: Risno Mawandili
Istimewa
Berikut ini kabar tentang lowongan kerja Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang membuka seleksi PPPK sebanyak 151 formasi. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Berikut ini kabar tentang lowongan kerja Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang membuka seleksi PPPK sebanyak 151 formasi.

Penerimaan PPPK BMKG ini akan mengisi sejumlah jabatan, diantaranya Analis SDM, Arsiparis, Pranata Humas, hingga Pranata Komputer.

"BMKG buka lowongan kerja utk kamu semua yg masih bingung mau kerja dimana," tulis BMKG lewat akun Twitternya pada Selasa (27/12/2022).

"Kali ini lokernya untuk formasi PPPK ya. Syaratnya gampang kok ga mesti jadi pawang hujan yang (katanya) bisa ngendaliin cuaca, cukup simak aja video ini guys! Link selengkapnya," lanjut tulisan tersebut.

Dalam video berdurasi 1,48 menit, seorang pegawai BMKG menjelaskan rincian penerimaan PPPK tersebut.

"Saat ini BMKG sedang membuka lowongan kerja untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK," ujarnya.

"Ada 151 formasi untuk BMKG, antara lain Analis SDM, Arsiparis, Pranata Humas, Pranata Komputer, dan masih banyak lagi," sambungnya.

"Dengan kualifikasi pendidikan, dari D3 sampai dengan S1 atau sarjana. Jurusan manajemen, administarasi negara, Ilmu Komunikasi, Kearsipan, Sistem Informasi, dan masih banyak lagi," tandasnya.

Baca juga: Lowongan Kerja Kendari di Logam Mas Indah, Butuhkan Karyawan Posisi Admin Shipping

Baca juga: Lowongan Kerja Kendari Caprisca Cake & Bakery Buka Rekrutmen Staf Produksi, Syarat dan Cara Daftar

Pendaftaran PPPK BMKG ini dibuka mulai tanggal 21 Desember 2022 hingga 6 Januari 2023.

Melansir laman remsi BMKG, pendaftaran PPPK ini sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 315 Tahun 2022 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

"Maka kami membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang akan ditugaskan di unit kerja Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika," bunyi informasi di laman BMKG.

Berikut ini informasi lebih lengkap tentang penerimaan PPPK BMKG. Mulai dari nama jabatan, kualifikasi pendidikan, masa hubungan perjanjian kerja, jumlah formasi, unit kerja penempatan, serta keterangannya.

1. Analisis SDM Aparatur Pertama

Kualifkasi pendidikan: S-1 Manajemen SDN/S-1 Administrasi Negara
Masa hubungan perjanjian kerja: 5 tahun
Jumalah formasi: 25
Unit kerja penempatan: Sekretariat utama
Ketarangan: Penempatan di unit kerja BMKG di kantor pusat dan UPT BMKG daerah sesuai kebutuhan*)

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved