Berita Konawe Utara

Pemda Konawe Utara Komitmen Lindungi dan Jamin Pemenuhan Hak Anak di Konut Sulawesi Tenggara

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut) berkomitmen menjamin pemenuhan hak anak sebagai perwujudan Kabupaten Layak Anak.

Istimewa
Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut) berkomitmen menjamin pemenuhan hak anak sebagai perwujudan Kabupaten Layak Anak. Hal itu disampaikan saat peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022, di Aula Hotel Oheo Konut, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (15/12/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONUT - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut) berkomitmen menjamin pemenuhan hak anak sebagai perwujudan Kabupaten Layak Anak.

Hal itu disampaikan saat peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022, di Aula Hotel Oheo Konut, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (15/12/2022).

Kegiatan Hari Anak Nasional yang digagas Pemda dan Bunda PAUD dihadiri Asisten I Setda Konut, Paul Patri Dinar, Forkopimda, Bunda PAUD diwakili Hj Sarlina Abuhaera, serta guru PAUD se-Konawe Utara.

Hari Anak Nasional yang mengusung tema 'Anak Terlindungi, Indonesia Maju' merupakan langkah Pemda Konut dalam menangani berbagai isu terkait perlindungan anak.

Bupati Konawe Utara, Ruksamin diwakili Asisten I Setda Konut, Paul Patri Dinar mengatakan Pemda Konut akan terus berupaya melindungi dan mengupayakan pemenuhan hak anak di Konut.

Baca juga: Pemerintah Konawe Utara Resmi Luncurkan Logo HUT ke-16 Tahun dan Festival Konasara 2022

Ia berkomitmen untuk terus menjamin pemenuhan hak anak, sebagai perwujudan Kabupaten Layak Anak seperti apa yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat.

"Jadi anak sebagai generasi penerus bangsa, nantinya akan memegang kendali pemerintahan, sehingga anak menjadi aset berharga bagi bangsa yang harus dilindungi," ucapnya.

Ia menitip pesan kepada tenaga pengajar dan orangtua untuk selalu mendampingi, menuntun serta memberikan perlindungan kepada anak-anak untuk belajar dengan bersungguh-sungguh.

''Bangsa ini merupakan warisan yang nantinya akan diestafetkan kepada mereka, maka tanamkan nilai-nilai kebangsaan, moral, toleransi serta kuatkan persatuan dan kesatuan," jelasnya.

Ia mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bersinergi bersama-sama melindungi, memenuhi hak, serta mengembangkan potensi anak Konawe Utara.

Baca juga: Ruksamin Inginkan Sekolah Gratis, Pemda Konut Kerjasama Dua Lembaga Pendidikan dan Badan Riset

"Sehingga mereka mampu berdaya dengan karakter yang kuat dan berkualitas, yang nantinya diharapkan dapat mewujudkan Konawe Utara lebih sejahtera dan berdaya saing," pungkasnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Bima Saputra Lotunani)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved