Hari Nusantara di Wakatobi

Jadwal Presiden Jokowi Buka Hari Nusantara 2022 di Wakatobi, Pemprov Sulawesi Tenggara Minta Hal Ini

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan membuka perayaan Hari Nusantara tahun 2022 yang berlangsung di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Penulis: Risno Mawandili | Editor: Risno Mawandili
handover
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan membuka perayaan Hari Nusantara tahun 2022 yang berlangsung di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan membuka perayaan Hari Nusantara tahun 2022 yang berlangsung di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepastian Presiden Jokowi membuka perayaan memperingati perwujudan Deklarasi Djuanda tersebut, disampaikan Bupati Wakatobi, Haliana.

Saat ini tengah dimatangkan persiapan perayaan akbar yang akan dihadiri oleh Kementerian dan Lembaga, BUMN, serta seluruh Gubernur se-Indonesia itu.

"Kami isudah siapkan semua terkait hal yang diberikan kewajiban kepada daerah. Karena dibagi, ada yang dilakukan pusat, provinsi dan daerah (Wakatobi)," ujarnya kepada TribunnewsSultra.com, Senin (5/12/2022).

"Kami menyiapkan akomodasi dan transportasi juga, kami terus berkolaborasi dengan kementerian, provinsi untuk mematangkan persiapan dalam menyambut Hari Nusantara 2022," sambungnya menjelaskan.

Politisi PDIP tersebut berharap, perayaan akbar yang dibuka langsung Presiden Jokowi ini dapat memacu pertumbuhan ekonomi.

"Harapannya kegiatan Hari Nusantara dapat memacu pertumbuhan ekonomi dan menjadi ajang promosi pariwisata daerah, agar Wakatobi dapat dikenal lagi," harapnya.

"Lalu, ada kontribusi besar dalam perputaran ekonomi di masyarakat dan tentu untuk memajukan pariwisata di Kabupaten Wakatobi dan mensejahterakan masyarakat," sambungnya memungkasi.

Baca juga: Kedatangan Presiden Jokowi, Pemerintah Sulawesi Tenggara Siapkan Dua Hal Ini di Wakatobi dan Kendari

Hampir Rampung

Pesiapan perayaan Hari Nusantara 2022 pada 13 Desember 2022 hampir rampung.

Diketahui, Hari Nusantara sudah digelar untuk kali ke-13. Tahun ini ditempatkan di Wakatobi, Provinsi Sultra.

Sejauh ini, panitia daerah telah mematangkan hal teknis, mulai dari lokasi hingga tempat pemeran.

Perayaan Hari Nusantara di Kabupaten Wakatobi akan dihadiri kurang lebih 5.000 orang.

Oleh karena itu, panitia telah menyediakan berbagai fasilitas seperti penginapan, lokasi pameran, dan beberapa hal lainya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved