Berita Kolaka Timur

Masyarakat Tuntut Janji, Plt Bupati Koltim Sebut Bakal Perjuangkan Perbaikan Jalan Ladongi-Lambandia

Masyarakat Gerakan Mencari Solusi Terbaik (Gemast) menuntut janji Gubernur Sultra Ali Mazi terkait perbaikan Jalan Ladongi-Lambandia di Kolaka Timur.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Desi Triana Aswan
Istimewa
Plt Bupati Koltim Abd Azis saat menemui sejumlah masyarakat yang mengatasnamakan Gerakan Mencari Solusi Terbaik (Gemast), Rabu (7/12/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KOLTIM- Masyarakat Gerakan Mencari Solusi Terbaik (Gemast) menuntut janji Gubernur Sultra Ali Mazi terkait perbaikan jalan Ladongi-Lambandia di Kolaka Timur atau Koltim

Pelaksana Tugas atau Plt Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abd Azis sebut bakal perjuangkan perbaikan jalan Ladongi-Lambandia.

Hal itu Ia sampaikan saat menemui sejumlah masyarakat yang mengatasnamakan diri Germast yang memblokade jalan tersebut, Rabu (7/12/2022).

Abd Azis juga berterima kasih kepada masyarakat yang menginginkan perbaikan jalan di wilayah ini.

Baca juga: Sorume Jadi Desain Tenun dan Batik Khas Kolaka Timur, Ditentukan Lewat Sayembara Pemda & Dekranasda

"Insya Allah ada intervensi Tuhan untuk bisa membenahi jalan kita. Dan saya hari ini bertandatangan bersama orang-orang tua saya yang ada di Kolaka Timur, kita perjuangkan bersama-sama jalan ini. Apa yang dituntut oleh warga akan sepenuhnya saya perjuangkan," ucapnya.

Selanjutnya, Plt Bupati Koltim Abd Azis bersama perwakilan Gemast bersama-sama membubuhkan tanda tangan dan stempel didalam lembaran tuntutan tersebut. 

Adapun tuntutan Gemast tersebut yaitu:

1. Menuntut janji Gubernur Sultra, Ali Mazi SH untuk memperbaiki jalan poros Ladongi-Lambandia.

2. Menuntut Plt Bupati Koltim Abdul Azis untuk memastikan perbaikan ruas jalan poros Ladongi-Lambandia.

3. Menuntut anggota DPRD Provinsi dapil Kolaka Raya dan DPRD Koltim, untuk mengawal aspirasi masyarakat Koltim secara tuntas.

4. Menuntut Dinas PU Provinsi dan PU Koltim, untuk segera melakukan maintenance perbaikan ruas di sepanjang jalan poros Ladongi-Lambandia selambat-lambatnya di bulan Desember 2022 ini

5. Menuntut Plt Bupati Koltim untuk mengkomunikasikan relokasi anggaran provinsi terkait perbaikan jembatan Lambandia selambat-lambatnya tahun 2023.

 

Plt Bupati Koltim Abd Azis saat menemui sejumlah masyarakat yang mengatasnamakan Gerakan Mencari Solusi Terbaik (Gemast), Rabu (7/12/2022).
Plt Bupati Koltim Abd Azis saat menemui sejumlah masyarakat yang mengatasnamakan Gerakan Mencari Solusi Terbaik (Gemast), Rabu (7/12/2022). (Istimewa)

Untuk diketahui, dalam pertemuan ini, Abd Azis didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim, Andi Muh Iqbal Tongasa, Plt Kepala Kesbangpol Koltim Subhan, serta Kasat Pol PP Koltim Bastian.(*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved