Warga Sultra Dihabisi KKB

Kekejian KKB Papua Habisi 3 Warga Muna Sulawesi Tenggara, Korban Dibuang ke Jurang Saat Cari Nafkah

Kekejian Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua habisi 3 warga asal Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), 1 korban dibuang ke jurang.

Penulis: Risno Mawandili | Editor: Aqsa
kolase foto (handover)
Kekejian Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua habisi 3 warga asal Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), 1 korban dibuang ke jurang. Korban tersebut tewas dibunuh saat sedang mencari nafkah sebagai tukang ojek di Kampung Mangabib, Distrik Oksebang, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, JAYAPURA - Kekejian Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua habisi 3 warga asal Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), 1 korban dibuang ke jurang.

Korban tersebut tewas dibunuh saat sedang mencari nafkah sebagai tukang ojek di Kampung Mangabib, Distrik Oksebang, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan.

Tukang ojek yang menjadi korban kekejian KKB Papua diduga dari kelompok Nason Mimin tersebut berasal dari Kabupaten Muna, Provinsi Sultra.

Korban meninggal dunia dalam penyerangan di Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, Senin (5/12/2022) tersebut, adalah Nazman alias La Aman (39), La Ati (40), dan La Usu (20).

Sedangkan tiga korban ditemukan dalam keadaan selamat yakni Risal (26), La Rono (30), dan Albi Jalil (35).

Korban ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan dengan tubuh luka sabetan parang, salah satu korbannya bahkan dibuang ke jurang.

Saat proses evakuasi yang dilakukan Satuan Tugas atau Satgas Damai Cartenz 2022 bersama Polres Pegunungan Bintang, jenazah ketiga korban ditemukan di lokasi terpisah pada Selasa (6/12/2022).

Baca juga: Fakta 3 Warga Muna Sulawesi Tenggara Tewas Dibunuh KKB Papua di Pegunungan Bintang, Kondisi Korban

Saat mendatangi TKP pertama, aparat keamanan mengevakuasi korban La Ati dalam keadaan tidak bernyawa di Kali Digul.

“Kita temukan korban dalam tidak bernyawa. Kita lakukan olah TKP dan evakuasi korban,” kata Dansektor Satgas Preventif Ops Damai Cartenz 2022 Wilayah Pegunungan Bintang, Kompol Eko Budi Setiawan.

Saat berada di lokasi tempat kejadian perkara (TKP) kedua, aparat keamanan kemudian menemukan korban La Usu (25).

Selanjutnya, petugas menuju lokasi TKP ketiga dan menemukan satu korban lainnya yang dibuang ke jurang.

“Kita temukan korban La Amanzani (42) dalam keadaan MD (meninggal dunia),” jelasnya.

“Kita dibantu warga sekitar untuk mengambil jenazah dibawa ke tepi jalan,” ujar Kompol Eko menambahkan.

Dikutip TribunnewsSultra.com dari Tribratanews Papua, korban selanjutnya dievakuasi ke lokasi TKP kedua dengan dibantu oleh masyarakat sekitar.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved