Berita Kendari

BPBD Kendari Bantu Dana Perbaiki Rumah Warga di Puuwatu Tertimpa Pohon Ditebang Satgas Penataan Kota

Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kota Kendari memberikan bantuan kepada warga di Kecamatan Puuwatu yang rumahnya rusak tertimpa pohon.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kota Kendari memberikan bantuan kepada warga di Kecamatan Puuwatu yang rumahnya rusak tertimpa pohon. Pemerintah Kota Kendari memberikan bantuan ini sebagai bentuk tanggung jawab atas insiden salah satu rumah warga rusak tertimpa pohon yang ditebang Tim Satgas Penataan Kota. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kota Kendari memberikan bantuan kepada warga di Kecamatan Puuwatu yang rumahnya rusak tertimpa pohon.

Pemerintah Kota Kendari memberikan bantuan ini sebagai bentuk tanggung jawab atas insiden salah satu rumah warga rusak tertimpa pohon yang ditebang Tim Satgas Penataan Kota.

Kepala BPBD Kota Kendari, Paminuddin mengatakan Pemkot Kendari sudah menemui warga pemilik rumah untuk memberikan bantuan dana perbaikan pada Sabtu (3/12/2022).

"Jadi, alhamdulillah Pemkot Kendari sudah bantu biaya perbaikan teras rumah melalui BPBD," ucapnya melalui WhatsApp Messenger, Minggu (4/12/2022).

Baca juga: BPBD Kendari Jelaskan Kronologi Rumah Warga Rusak Tertimpa Pohon Ditebang Tim Satgas Penataan Kota

Baca juga: Rumah Warga di Kendari Sultra Rusak Tertimpa Pohon yang Dipangkas Petugas Satgas Penataan Kota

Paminuddin mengungkapkan kejadian ini bukan karena kelalaian petugas, tetapi keinginan pemilik rumah yang meminta petugas memangkas pohon di depan rumah miliknya.

Namun, upaya ini sebagai bentuk tanggung jawab Pemerintah Kota Kendari untuk meringankan biaya perbaikan rumah warga tersebut.

Sebelum memberikan bantuan BPBD bersama pemilik rumah juga sepakat untuk tidak menyelesaikan perkara itu melalui jalur hukum.

"Iya bantuan yang diberikan dalam bentuk dana senilai Rp2 juta untuk biaya perbaikan teras rumah warga tersebut," ujar Paminuddin. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved