Berita Konawe

Truk Muat Pasir Terbalik di Konawe, Bikin Jalan Unaaha-Kendari Macet dan Polisi Lakukan Strategi Ini

Satu unit mobil truk dengan nomor polisi DT 9227 DA yang bermuatan pasir terbalik di Gunung Lalonona, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tengara (Sultra).

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Risno Mawandili
Istimewa
Satu unit mobil truk dengan nomor polisi DT 9227 DA yang bermuatan pasir terbalik di Gunung Lalonona, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tengara (Sultra). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KONAWE - Satu unit mobil truk dengan nomor polisi DT 9227 DA yang bermuatan pasir terbalik di Gunung Lalonona, Desa Baini, Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (3/11/2022).

Kapolsek Sampara, AKP Suhardi menjelaskan, truk warna kuning ini bergerak dari arah Kendari - Unaaha (Konawe) sekira pukul 15:00 WITA.

"Tiba di jalan poros yang lurus menanjak, kendaraan ini tak mampu mendaki sehingga mundur yang menyebabkan terbalik dan menutupi hampir setengah bahu jalan poros," ujarnya menerangkan.

Baca juga: TERBARU Perolehan Medali Porprov Sultra 2022, Pemkab Konawe Utara Ditagih Ratusan Juta Bonus Atlet

Baca juga: Jalan Menuju Pantai Toronipa di Konawe Bisa Diakses, Mega Proyek Ali Mazi dan Lukman Abunawas

Suhardi mengatakan, akibat kecelakaan itu, antrian kendaraan dari arah Unaaha menuju Kota Kendari macet. Begitupun sebaliknya.

Kemacetan setelah personel Polsek Sampara mengatur arus kendaraan dengan sistem buka tutup jalur.

"Personel masih stay untuk melaksanakan pengaturan arus lalin, sambil menunggu kendaraan lain untuk membantu mengevakuasi kendaraan yang terbalik," imbuhnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved