Berita Buton

Mobil Dikemudikan Wartawan Kecelakaan Tunggal hingga Jatuh ke Jurang di Buton, Diduga Hilang Kendali

Mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi DT 1022 R masuk jurang di Jalan Poros Baubau-Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Istimewa
Mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi DT 1022 R jatuh ke jurang di Jalan Poros Baubau-Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra). Beruntung pengendara mobil tersebut tidak mengalami luka-luka, tetapi mobil yang dikemudikannya mengalami kerusakan usai mengalami kecelakaan tunggal. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BUTON - Mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi DT 1022 R jatuh ke jurang di Jalan Poros Baubau-Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Beruntung pengendara mobil tersebut tidak mengalami luka-luka, tetapi mobil yang dikemudikannya mengalami kerusakan usai mengalami kecelakaan tunggal.

Mobil itu diketahui dikemudikan oleh La Ode Olsis (42) yang merupakan salah seorang wartawan di salah satu televisi nasional di Sultra.

Kasatlantas Polres Buton, IPTU Suhermin membenarkan insiden kecelakaan tunggal tersebut saat dikonfirmasi media ini, Jumat (2/12/2022).

IPTU Suhermin menjelaskan, kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Poros Baubau-Pasarwajo sekira pukul 17.00 Wita, tepatnya di Desa Wangu-Wangu, Kecamatan Pasarwajo.

Baca juga: Kecelakaan Mobil vs Motor di Konawe Utara Sulawesi Tenggara Tewaskan Pengendara Roda 2

Kronologinya, lanjut dia, mobil yang dikendarai La Ode Olsis tersebut hendak menuju ke Pasarwajo dari Kota Baubau.

Saat melewati jalur di area Bukit Teletabis dengan kondisi jalan menikung ke kiri arah Pasarwajo, diduga pengemudi hilang kendali.

"Mobil tersebut hilang kendali atau out control, sehingga mobil tersebut masuk ke sisi kiri jalan jurang kedalaman tiga meter," terangnya.

Karena kecelakaan tunggal tersebut, IPTU Suhermin menuturkan kondisi pengendara tidak mengalami luka-luka.

Namun, untuk kendaraan milik korban mengalami kerusakan materil yaitu pada bagian bemper depan mobil.

Baca juga: Pengendara Motor di Baubau Sultra Tewas Terlindas Mobil Truk, Saksi Beberkan Kronologi Kecelakaan

"Kami telah mendatangi TKP dan mencatat identitas pengemudi serta barang bukti telah dievakuasi dari jurang," ucapnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Muhammad Abiddin)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved