Berita Konawe Utara

Dinas PU Konawe Utara Dapat Bantuan Mobil Penyedot Tinja Guna Kepentingan Masyarakat

Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang mendapatkan satu unit mobil bantuan untuk penyedotan tinja.

TribunnewsSultra.com/Bima Saputra Lotunani
Penampakan mobil Penyedot Tinja yang yang dialokasikan melalui dana alokasi khusus (DAK) Kementrian PUPR sudah siap dan terparkir rapi di Kantor Dinas PU Konut. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KONUT- Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mendapatkan satu unit mobil bantuan untuk penyedotan tinja.

Diketahui bantuan ini yang dialokasikan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian PUPR.

Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Konut, Majenuddin melalui Sekdisnya, Deden Desriadi, menuturkan bantuan mobil penyedotoan tinja diperuntukan untuk melayani kepentingan masyarakat setempat.

"Alhamdulillah, kita mendapatkan bantuan satu unit mobil penyedot tinja. Ini tidak terlepas kordinasi dan komunikasi yang dibangun oleh Pemkab melalui Dinas PUPR dilembaga Kementerian," ucap Deden di konfirmasi via telponya baru-baru ini.

Baca juga: Lengkap! Daftar Perolehan Medali Kontingen Konawe Utara di Ajang Porprov Sultra 2022

Mantan Kabid Tata Ruang itu menuturkan, bantuan satu unit kendaraan sangat diperlukan di Bumi Oheo khususnya di wilayah ibukota kabupaten.

"Karena kita melihat kepadatan pemukiman penduduk di wilayah ibukota setiap tahun akan terus mengalami peningkatan. Sehingga diperlukan kendaraan yang menangani khusus soal tinja," jelasnya menambahkan.

Deden mengatakan operasi awal pelayanan mobil sedot tinja sementara dalam proses pembuatan produk hukum sebagai rujukan, bila ada masyarakat yang akan menyewa.

Penampakan mobil Penyedot Tinja yang yang dialokasikan melalui dana alokasi khusus (DAK) Kementrian PUPR sudah siap dan terparkir rapi di Kantor Dinas PU Konut
Penampakan mobil Penyedot Tinja yang yang dialokasikan melalui dana alokasi khusus (DAK) Kementrian PUPR sudah siap dan terparkir rapi di Kantor Dinas PU Konut (TribunnewsSultra.com/Bima Saputra Lotunani)

"Sementara, Raperda nya masih kita susun. Tahun depan (2023) Perdanya sudah ada, disitu nanti sudah ada tarif jasa sewanya,"tutupnya.

(TribunnewsSultra.com/Bima Saputra Lotunani)

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved