Porprov Sultra

Kontingen Cabang Olahraga Binaraga Kota Kendari Raih Tiga Medali Emas Porprov Sultra 2022 di Baubau

Kontingen cabang olahraga Binaraga Kota Kendari menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2022.

Istimewa
Kontingen cabang olahraga Binaraga Kota Kendari menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2022. Gelaran pertandingan dilaksanakan di Lippo Plaza Baubau, pada Minggu (27/11/2022) dan penyerahan medali pada Senin (28/11/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kontingen cabang olahraga Binaraga Kota Kendari menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2022.

Binaraga Kota Kendari memperoleh tiga medali emas, sehingga mengalahkan tuan rumah Kota Baubau dan Kabupaten Konawe Utara masing-masing satu medali emas.

Gelaran pertandingan dilaksanakan di Lippo Plaza Baubau, pada Minggu (27/11/2022) dan penyerahan medali pada Senin (28/11/2022).

Ketua Persatuan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Kota Kendari, Amrin Ardin mengatakan Kota Kendari memperoleh tiga medali emas, satu perak dan satu perunggu dari tujuh kelas yang dipertandingkan.

Ketiga medali emas diraih dalam Kelas 55 Kg atas nama Muh Anshar, Kelas 65 Kg atas nama La Duma, dan Kelas Men Sport Physique Over All atas nama Muh Ahlan.

Baca juga: Wewey Wita dan Denny Aprisani Beri Dukungan Atlet Pencak Silat Kendari Berlaga di Porprov Sultra XIV

Sementara satu medali perak diraih dalam Kelas 70 Kg + atas nama Andi Arif, dan satu medali perunggu diraih dalam Kelas 60 Kg atas nama Muh Toni Mufadar.

Ketujuh kelas yang dipertandingkan di antaranya dari Kelas 55, 60, 65, 70 dan 70 Kg ke atas, ditambah Kelas Men Sport dan Men Atletik.

Amrin mengaku bangga dengan perolehan tersebut, pasalnya cabor Binaraga merupakan cabor pertama yang baru dipertandingkan pada Porprov Sultra 2022.

Kata dia, kondisi tersebut menjadi motivasi bagi para atlet mengingat Porprov Sultra 2022 merupakan ajang bergengsi tingkat daerah yang baru mereka ikuti.

"Jadi tidak menyangka tim kami mendapatkan juara umum, karena kita pertama kali, Binaraga di Sultra ikut Porprov," ujarnya kepada TribunnewsSultra.com via telepon, Senin (28/11/2022).

Baca juga: Tiga Cabor Dipertandingkan Lebih Awal saat Porprov Sultra 2022, Sejumlah Kontingen Sudah di Buton

"Iya, alhamdulillah cabor baru ini pencapaiannya maksimal membawa nama Kota Kendari menjadi juara umum," jelasnya menambahkan.

Amrin menyebut pihaknya hanya bisa mendukung pencapaian para atlet yang dimulai sejak persiapan beberapa bulan lalu.

"Kami persiapan sejak bulan 9, estimasi dari bulan 6 tapi kemarin sempat terkendala anggaran. Tapi kita tidak paksa, apapun hasilnya tetap kita laksanakan juga," bebernya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved