Porprov Sultra

868 Kontingen Kota Kendari Ramaikan Defile Pembukaan Porprov 2022 Pemkot Siapkan Bonus Peraih Medali

Terdapat 868 kontingen Kota Kendari turut meramaikan defile pembukaan Porprov Sulawesi Tenggara (Sultra) ke 14 tahun 2022.

Istimewa
Terdapat 868 kontingen Kota Kendari turut meramaikan defile pembukaan Porprov Sulawesi Tenggara (Sultra) ke 14 tahun 2022. Berlangsung di Kota Baubau dan Buton 

TRIBUNNEWSSULTRA COM, KENDARI - Sebanyak 868 kontingen Kota Kendari turut meramaikan defile pembukaan Porprov Sulawesi Tenggara (Sultra) ke 14 tahun 2022.

Pembukaan Porprov Sultra 2022 di Alun-alun perkantoran Takawa, Kecamatan Pasar Wajo, Kabupaten Buton, Sabtu (26/11/2022) malam.

Kontingen asal Kota Kendari mengikuti semua cabang olahraga (cabor). Total ada 39 cabor diperlombakan.

Diantaranya, Atlet Bola Tangan Indonesia (ABTI), Gateball, Kempo, Bina Raga, Pencak Silat, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Petanque, Tinju, Wushu, Sambo, Karate, Gulat, Bridge

Baca juga: Lengkap Porprov Sultra 2022 di Buton dan Baubau Sulawesi Tenggara, Jadwal, Lokasi, Cabang Olahraga

Sepak Takraw, Soft Ball, Atletlik, Senam, Panahan, Balap Motor, Muaythai, Menembak, Billyard, Renang, Selam.

Lalu Golf, Futsal, Sepak Bola, Bola Voly, Basket, Balap Sepeda, Catur, Tarung Derajat, Hapkido, Sepatu Roda, Taekwondo, Angkat Berat, Dayung.

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menyatakan siap memberikan bonus bagi atlet peraih medali.

Hal ini sebagai motivasi supaya para atlet punya motivasi tinggi mengharumkan nama Kota Kendari diajang 4 tahunan itu.

“Karena, kami juga pasti akan memberikan perhatian kepada atlet Kota Kendari, khususnya yang berhasil menyumbangkan medali. Tentu perhatian kami itu dalam bentuk bonus bagi atlet peraih medali,” paparnya.

Baca juga: Porprov Sultra 2022: Atlet Balap Sepeda Putri Konawe Utara Raih Medali Emas Pertama

Tak lupa ia juga berpesan kepada semua kontingan Kota Kendari baik official, atlet, pelatih, dan pengurus KONI Kota Kendari, untuk selalu menjaga kesehatan dan kekompakan.

"Utamanya semangat untuk berprestasi di Porprov ini selalu ada,” harapnya.

Sementara, Ketua Umum (Ketum) KONI Kota Kendari Alamsyah Lotunani mengatakan, target Kota Kendari di Porprov XIV kali ini tentu meraih juara umum.

“Karena saat Porprov yang digulirkan di Kabupaten Kolaka (2018 lalu) kita berhasil keluar sebagai juara umum. Jadi, di Porprov XIV ini kita harus mempertahankan juara umum itu,” tuntasnya.

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved