Berita Konawe Utara

Polres Konawe Utara Gelar Survei Indeks Tata Kelola Online Polri, Diikuti 102 Responden di Konut

Kepolisian Resor (Polres) Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar survei Indek Tata Kelola Online (ITK-O) Polri, Kamis (24/11/2022).

Istimewa
Kepolisian Resor (Polres) Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar survei Indek Tata Kelola Online (ITK-O) Polri, Kamis (24/11/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONUT - Kepolisian Resor (Polres) Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar survei Indek Tata Kelola Online (ITK-O) Polri, Kamis (24/11/2022).

Survei yang dilaksanakan di Mapolres Konut tersebut diikuti oleh 102 responden yang terdiri dari 51 responden internal dan 51 responden perwakilan kelompok masyarakat.

"Jadi responden kami terdiri dari internal Polri, responden eksternal dari tokoh agama, tokoh masyarakat, DPRD, akademisi, media massa, ormas, TNI, dan lainnya," ucap Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul Ulum.

Ia mengatakan ITK-O ditujukan untuk pengukuran pada setiap satuan fungsi secara menyeluruh dan terus menerus agar sesuai dengan roadmap pengukuran kinerja tata kelola Polri secara online.

"Kami berharap, para responden untuk bersungguh-sungguh dan obyektif dalam mengisi kuesioner," ujar AKBP Achmad Fathul Ulum.

Baca juga: Jajaran Polres dan Polsek di Konawe Gelar Salat Gaib dan Doa Bersama untuk Korban Gempa Cianjur

"Karena hasil survei menjadi tolak ukur Polri dalam mengelola organisasi, sehingga ke depan tata kelola organisasi Polri menjadi lebih baik dan membangkitkan semua pihak," jelasnya menambahkan.

AKBP Achmad Fathul Ulum mengaku hasil survei akan dijadikan data awal dalam perbaikan institusi Polri, karena bila tidak obyektif akan sulit didapat solusi.

"Polri terus melakukan reformasi dengan sasaran hasil utama, yakni peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi," jelasnya.

"Pemerintah yang bersih dan bebas dari KKN, serta peningkatan pelayanan publik," ungkapnya menambahkan.

Ia memperjelas survei diperlukan untuk mengetahui kinerja yang telah dilaksanakan dan untuk peningkatan organisasi.

Baca juga: Personel Polda Sulawesi Tenggara Galang Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Gempa Cianjur

"Masyarakat berharap banyak, reformasi di tubuh Polri terus berjalan, sehingga kinerja semakin baik," pungkasnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Bima Saputra Lotunani)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved