Berita Konawe

Jajaran Polres dan Polsek di Konawe Gelar Salat Gaib dan Doa Bersama untuk Korban Gempa Cianjur

Jajaran Polres dan Polsek di Kabupaten Konawe gelar Salat Gaib dan doa bersama untuk gempa di Cianjur, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022).

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Jajaran Polres dan Polsek di Kabupaten Konawe gelar Salat Gaib dan doa bersama untuk gempa di Cianjur, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Jajaran Polres dan Polsek di Kabupaten Konawe gelar Salat Gaib dan doa bersama untuk gempa di Cianjur, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022).

Untuk diketahui, Salat Gaib adalah ibadah yang dilaksanakan seorang muslim bagi jenazah yang berada di tempat yang jauh atau tidak terjangkau.

Salat Gaib biasanya dilakukan umat muslim saat tidak dapat bepergian ke tempat jenazah, atau ketika jenazah tidak dapat dijangkau seperti saat terjadi bencana alam.

Di Polres Konawe misalnya, doa bersama dilakukan dengan melibatkan unsur TNI dan masyarakat yang dipimpin langsung Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi.

AKBP Ahmad Setiadi menyampaikan ucapan duka cita atas bencana alam yang melanda Kabupaten Cianjur beberapa waktu lalu.

Baca juga: Polres Baubau Sultra Gelar Doa Bersama Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

Kapolres Konawe juga telah mengajak masyarakat untuk berdoa agar para korban jiwa mendapatkan tempat terbaik.

Kemudian, keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan baik itu iman maupun kesabaran serta para korban luka cepat diberi kesembuhan.

"Doa kita sangat penting. Jadikan ini sebagai momentum solidaritas kita kepada sesama. Saya yakin Allah SWT akan mencatat kebaikan doa kita semuanya,” ujarnya.

Polsek Onembute bertempat di Mesjid Yayasan Al Mujahidin Onembute dilaksanakan doa bersama dan Salat Gaib atas korban musibah bencana alam gempa Cianjur.

Salat Gaib dan doa bersama itu juga melibatkan sejumlah guru dan siswa siswa SMK Negeri 1 Onembute dan Madrasah Mujahidin. (*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved