Breaking News:

Berita Kendari

Kota Kendari Peraih Tiga Penghargaan di Ajang Siddhakarya 2022, Terbanyak di Sultra

Kota Kendari ungguli kabupaten kota di Sulawesi Tenggara, raih tiga penghargaan penganugrahan produktivitas Siddhakarya tingkat provinsi Sultra.

Tribunnewssultra.com/Amelda Devi Indriyani
Penyerahan Penghargaan atas upaya peningkatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Kendari ini diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas kepada Kepala DPMPTSP Kota Kendari Maman Firmansyah di salah satu hotel di Kota Kendari, Senin (31/10/2022). 

TRIBUNBEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kota Kendari ungguli kabupaten kota di Sulawesi Tenggara, raih tiga penghargaan penganugrahan produktivitas Siddhakarya tingkat provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2022.

Penghargaan atas upaya peningkatan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kota Kendari ini diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas kepada Kepala DPMPTSP Kota Kendari Maman Firmansyah di salah satu hotel di Kota Kendari, Senin (31/10/2022).

Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas mengatakan, penganugerahan Siddhakarya ini diberikan sebagai motivasi bagi para pengusaha.

Dengan harapan agar perusahaan baik industri maupun koperasi dan usaha yang berada di daerah masing-masing terus memberikan produktivitas dan efektivitas di sultra maupun nasional.

"Tadi sudah ada perusahaan yang mengembangkan produktivitas, bahkan aktivitasnya sudah dimanfaatkan oleh masyarakat, ada juga yang sudah di pasarkan oleh daerah di luar sultra ini,” ujarnya.

Baca juga: Video Viral di Kendari, Laci Warung Makan Tetiba Terbuka Sendiri Tanpa Disentuh, Netizen: Merinding

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sultra, La Ode Muhammad Ali Haswandy mengatakan dalam proses penilaian pihaknya membentuk sebuah tim untuk melihat tingkat produktivitas suatu usaha.

Kata dia, hal ini dilakukan untuk mendorong peningkatan kinerja dan produktivitas perusahaan serta keberlangsungan usaha.

Serta terwujudnya manajemen perusahaan yang efektif, efisien, berkualitas dalam rangka meningkatkan daya saing nasional

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kota Kendari Maman Syaputra mengatakan, Kota Kendari menjadi daerah paling banyak menerima penghargaan Siddhakarya tahun 2022, mengungguli daerah lain yang ada di Sultra.

Diharapkan penghargaan ini dapat memotivasi kalangan pengusaha yang ada di Kota Kendari untuk mengupayakan yang terbaik dan lebih produktif dalam mengembangkan usahanya.

"Kita akan terus meningkatkan terutama pada produktifitas kemudian pengembangan usahanya yang tadinya hanya ada di level lokal, kedepannya bisa meningkat hingga ke level nasional," jelasnya.

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved