Berita Kendari

Pemerintah Kota Kendari Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran Rumah di Kelurahan Bende

Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran rumah di Kelurahan Bende, Selasa (18/10/2022).

TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran rumah di Kelurahan Bende, Selasa (18/10/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran rumah di Kelurahan Bende, Selasa (18/10/2022).

Bantuan tersebut berupa perlengkapan tidur, sembako, alat dapur semua kebutuhan dasar dan sejumlah uang dari beberapa pihak.

Sebelumnya, insiden kebakaran menimpa rumah salah satu keluarga di Jalan Laode Hadi, Lorong Puao, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Senin (17/10) malam.

Penjabat atau Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan kunjungan hari ini merupakan wujud perhatian pemerintah kepada warga yang tertimpa musibah

Kata dia, Pemkot Kendari memberikan bantuan yang sifatnya darurat, bahkan ada upaya untuk membangun kembali rumah korban secara swadaya masyarakat dan berkoordinasi ke pihak terkait.

Baca juga: Aksi Heroik Warga Kendari Ibrahim Selamatkan Anak Istri saat Rumahnya 33 Tahun Ditinggali Terbakar

"InsyaAllah pemerintah akan hadir membantu, pada titik-titik rumah mana yang kira-kira bisa kita bantu," tambahnya.

Asmawa berpesan dengan adanya kejadian tersebut, seluruh masyarakat Kota Kendari menjadi lebih mawas diri dan bisa mengantisipasi gejala kebakaran.

Ia mengatakan, dalam penyerahan bantuan tersebut selain dari Pemkot Kendari, Bank Sultra juga memberikan CSR serta uang tunai Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kendari.

Kepala Dinas Sosial Kota Kendari, Abdul Rauf menyebut usai menerima informasi kebakaran, pihaknya bergerak cepat melakukan assesment, mencari sumber bantuan guna disalurkan kepada korban.

"Karena sifatnya tanggap darurat, kami berikan pangan dan sandang, kita sudah berikan sembako, alat tidur, sarung, dan kebutuhan dasar," katanya.

Baca juga: Kronologi Kebakaran Rumah di Kendari Sulawesi Tenggara, Penghuni Selamatkan Motor dan Surat Penting

Ia menyebut meski tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, ternyata salah satu anggota keluarga korban merupakan penyandang disabilitas, tetapi sudah dipastikan aman dari musibah tersebut.

"Ternyata juga ada penyandang disabilitas yang menjadi korban, tapi sudah dipastikan selamat, serta kami sudah beri bantuan juga," jelasnya.

Sementara itu, pemilik rumah yang terbakar Ibrahim mengatakan, dirinya bersyukur atas pemberian yang telah diserahkan Pemkot Kendari.

Ia berharap, Pemkot Kendari bisa membantu membenahi yang perlu dibenahi dari rumah yang telah terbakar itu. (*)

(TribunnewsSultra.com /Amelda Devi Indriyani)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved