Berita Kendari

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu Diminta Tuntaskan Pekerjaan Rumah dari Pemerintahan Sebelumnya

Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas meminta penjabat atau Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, bisa menuntaskan pembangunan.

Penulis: Laode Ari | Editor: Muhammad Israjab
Laode Ari
Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas harapkan Asmawa Tosepu tuntaskan pekerjaan rumah dari pemerintahan Kota Kendari sebelumnya 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI - Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas meminta penjabat atau Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, bisa menuntaskan pembangunan yang dicanangkan pemerintahan sebelumnya.

"Tentunya kenginginan kami agar Pj Wali kota yang baru dilantik bisa melanjutkan program yang telah dirintis oleh Wali Kota terdahulu, Sullarnain," ujarnya, Selasa (11/10/2022).

Wagub Sultra ini meyebut dengan berakhirnya masa jabatan Sulkarnain Kadir dan Siska Karina Imran sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari masih banyak pekerja rumah yang belum sempat dituntaskan.

Salah satu sektor pembangunan gedung kantor wali kota, rumah sakit dan sektor lain yang segera harus dituntaskan.

"Banyak pekerjaan rumah yang perlu dibenahi, seperti gedung kantor wali kota yang pembangunannya diatas 80 persen," ucap Wagub.

Baca juga: BPS Sulawesi Tenggara Bakal Latih Agen Pojok Statistik UHO Kendari, Beri Pengetahuan Mahasiswa

Selain itu, diharapkan Pj Wali Kota Kendari bisa meningktkan koordinasi dengan Pemda Provinsi dan seluruh linkup pemerintahan ditingkat kelurahan.

"Kemudian meningkatkan aktivitas pelayanan masyarakat dan pemerintahan, serta pembangunan ekonomi,"ujarnya.

Menurut Wagub, Kota Kendari sebagai ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara merupkan simbol kemajuan daerah mulai dari pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut dilaksanakan.

"Jadi dia sebagai Pj Wali Kota dan tuan rumah ibu kota Provinsi harus mampu segala-galanya dan tercipta sinergitas antara pemda kota dengan provinsi," ucap Wagub.

Sebelumnya, Kepala Biro Umum Sekteratariat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Asmawa Tosepu resmi menjabat penjabat Wali Kota Kendari.

Keptusan itu setelah Asmawa Tosepu dilantik sebagai Pj Wali kota Kendari yang dipimpin lansung Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Baca juga: BEM UHO Kendari Ajak Mahasiswa Turut Andil Jaga Ekonomi Kerakyatan, Gelar Seminar Nasional

Pelantikan di Aula Merah Putih Rujab Gubernur Sultra tersebut dihadiri mantan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir dan Wakil Wali Kota Siska Karina Imran.

Kemudian juga dihdiri sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Provinsi dan Pemkot Kendari.

Diketahui masa jabatan Sulkarnain dan Siska sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota berakhir pada 9 Oktober 2022.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved