Lesti Kejora dan Rizky Billar

Video Viral di TikTok, Rizky Billar Resmi Dipecat Sebagai Host Dangdut Academy 5 Karena KDRT

sebuah video yang merekam momen Rizky Billar resmi diberhantikan sebagai host Dangdut Academy 5 viral di TikTok. ia dipecat karena kasus KDRT.

Penulis: Risno Mawandili | Editor: Risno Mawandili
Istimewa
TANGKAPAN LAYAR video yang merekam momen Rizky Billar resmi diberhantikan sebagai host Dangdut Academy 5 viral di TikTok. ia dipecat karena kasus KDRT. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Sebuah video yang merekam keputusan Indosiar memberhentikan Rizky Billar sebagai Host Dangdut Academy 5 viral di TikTok.

Keputusan itu diambil imbas dari laporan polisi dugaan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilaporkan oleh Lesti Kejora.

Dalam laporan polisi yang dilayangkan ke Polrs Metro Jakarta Selatan itu Lesti mengaku telah cibanting dan dicekik oleh Billar.

Baca juga: Rumah Tangga Hancur Setelah Dianiaya Rizky Billar, Lesti Kejora Trauma Pilih Menjauh Untuk Pulih

Baca juga: Kelakuan Rizky Billar saat Olah TKP Kasus KDRT, Suami Lesti Kejora Malah Gas Mobil Tinggalkan Rumah

Menindak lanjuti adanya dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar kepada Lesti Kejora, akhirnya dimabil keputusan yang serius.

Ditegaskan bahwa Rizky Billar tekah diberhantikan sebagai host  Dangdut Academy 5 yang saat ini sedang ditayangkan di Indosiar.

Keputusan sudah sesuai dengan ketentuan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk menutup ruang bagi pelaku KDRT), baik di televisi maupun radio.

Adapun video yang merekam keputusan itu telah viral di TikTok, telah ditonton 4,3 juta kali sejak diunggah oleh akun resmi Indosiar.

"Keputusan Komisi Penyiaran Indonesia mengenai penutupan ruang untuk semua pelaku KDRT untuk tampil di radio dan televisi," kata Ramzi dikutip dari akun TikTok Indosiar, pada Selasa (4/10/2022).

Saat mengutarakan keputusan tersebut, Ramzi ditemani olah Ruben Onsu, Dewi Persik, Fildan Rahayu, dan Irvan Hakim.

Ucapan Ramzi disambung oleh Irfan Hakim yang mengumumkan dikeluarkannya Rizky Billar dari posisinya sebagai pembawa acara Dangdut Academy 5.

"Dan Indosiar menjawab pertanyaan netizen sekaligus mengambil keputusan," kata Irfan.

"Dengan ini kami umumkan bahwa mulai malam ini Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy," sambungnya.

Sementara itu Ruben juga berpesan agar kepada semua orang berani angkat bicara dan menolak segala bentuk kekerasan dalam rumah tangga.

"Kami mau mengajak semua masyarakat Indonesia untuk berani speak up dan menolak dengan segala bentuk kekerasan dalam rumah tangga," ucap Ruben.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved