Berita Sulawesi Tenggara

Komunitas Sepakbola Kendari Doa Bersama Tragedi Kanjuruhan Malang di Tugu Religi Sulawesi Tenggara

Sejumlah komunitas sepakbola di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar doa bersama tragedi Stadion Kanjuruhan Malang,  Jawa Timur (Jatim).

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Sejumlah komunitas sepakbola di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar doa bersama tragedi Stadion Kanjuruhan Malang,  Jawa Timur (Jatim). Kepolisian Resor Kota atau Polresta Kendari menginisiasi doa bersama yang digelar di Tugu Religi Sultra, Jl Abdullah Silondae, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, pada Selasa (4/10/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sejumlah komunitas sepakbola di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar doa bersama tragedi Stadion Kanjuruhan MalangJawa Timur (Jatim).

Kepolisian Resor Kota atau Polresta Kendari menginisiasi doa bersama yang digelar di Tugu Religi Sultra, Jl Abdullah Silondae, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, pada Selasa (4/10/2022).

Kegiatan doa bersama ini diikuti komunitas klub sepakbola Aremania, PSM Makassar, Bhayangkara FC, Persija Jakarta, dan Persebaya.

Selain itu, doa bersama ini juga diikuti komunitas fans klub sepakbola Eropa, Indobarca Chapter Kendari, Interisti, dan puluhan aparat kepolisian.

Baca juga: Tragedi Kanjuruhan, Gas Air Mata Diduga Pemicu Jatuhnya Korban Jiwa, Polisi Sayangkan Sikap Suporter

Kepala Kepolisian Resor Kota atau Kapolresta Kendari, Kombes Pol M Eka Fathurrahman mengatakan, kegiatan ini untuk mendoakan para korban tragedi Kanjuruhan Malang.

"Kita mendoakan keluarga korban yang meninggal, luka-luka, yang masih dirawat di rumah sakit semoga diberi ketabahan, kekuatan dan kesembuhan," kata Kombes Pol M Eka Fathurrahman.

Perwakilan Support Persebaya, Heri Purwanto mengatakan, tragedi Kanjuruhan Malang yang menewaskan 125 orang ini merupakan duka mendalam dunia sepakbola.

"Ini menjadi pelajaran berharga bagi bangsa ini. Tapi sepakbola ini adalah industri yang memiliki efek domino, menghidupi semua kalangan," ungkapnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Fadli Aksar)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved