Berita Konawe Utara

KSO Basman Gelontorkan Ratusan Juta Bangun SPAM di Konawe Utara Sultra, Komitmen Soal Air Bersih

Kerjasama Operasional (KSO) Basman hadir mengatasi keluhan warga Desa Lamondowo Kecamatan Andowia, Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara, (Sultra)

TribunnewsSultra.com/Bima Saputra Lotunani
Kerjasama Operasional (KSO) Basman hadir mengatasi keluhan warga Desa Lamondowo Kecamatan Andowia, Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara, (Sultra) menyangkut air bersih di wilayah mereka. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KONUT- Kerjasama Operasional (KSO) Basman hadir mengatasi keluhan warga Desa Lamondowo Kecamatan Andowia, Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menyangkut air bersih di wilayah mereka.

KSO Basman menggelontorkan dana hingga ratusan juta untuk kegiatan pembangunan sarana dan prasarana Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM).

Kepedulian dan tanggungjawab KSO Basman direalisasikan dalam bentuk aksi nyata, untuk menyelesaikan dan mengatasi polemik air bersih di Desa Lamondowo.

Penyerahan dana secara tunai senilai Rp 423.750.000, dilangsungkan di masjid kompleks BTN yang dihadiri warga Desa Lamondowo dan pemerintah desa setempat, untuk dikelola secara bersama untuk kepentingan pembangunan SPAM.

"Dari awal kami sudah berkomitmen untuk mengatasi persoalan air bersih bagi masyarakat Lamondowo. Walaupun dari hasil uji laboratorium membuktikan tidak adanya pencemaran air bersih," ucap Humas KSO Basman, Suhardin, Jumat, (30/9/2022).

Baca juga: Viral Video Mobil Jasa Pengiriman Hanyut di Sungai Morosi Konawe Sulawesi Tenggara

Tapi tambah dia, hal tersebut merupakan atensi dari pihaknya sebagai pengusaha lokal, untuk memberikan yang terbaik buat keluarga besar dan masyarakat.

Bantuan pembangunan SPAM dari manajemen KSO Basman sudah masuk dalam agenda penting perusahaan. Namun baru ada waktu yang tepat direalisasikan oleh manajemen. 

"Alhamdulillah di momen ini kami menyerahkan bantuan ini, tanpa ada campur tangan dari pihak manapun, selain dari pemerintah dan masyarakat Lamondowo sendiri,"pungkas Suhardin menambahkan.

Terpisah, Kades Lamondowo, Muslan mengapresiasi yang tinggi atas kepedulian KSO Basman dalam membantu dan mengatasi keresahan warga dengan memberikan bantuan untuk perbaikan SPAM air bersih bagi masyarakat Lamondowo.

"Kita harus mempertanggung jawabkan apa yang telah diberikan oleh perusahaan. Saya tegaskan untuk persoalan air bersih sudah tuntas. Apabila dikemudian hari ada yang mengatasnamakan masyarakat Lamondowo untuk pencemaran berarti bukan kami,  itu di luar dari kami,"ucapnya.

Ditempat itu juga, perwakilan Pengurus SPAM Air Bersih Lamondowo, Syahrul, turut mengucapkan terima kasihnya terhadap perusahaan KSO Basman yang telah menyelesaikan kewajibannya.

"Jujur saja kami sudah putus asa, karena kami sudah lakukan segala cara agar perusahaan bisa membantu. Berkat kerja keras selama ini. Alhamdulillah, doa kami dijabah dengan kehadiran KSO Basman membawa bantuan dana pembuatan SPAM air bersih secara tunai,"tandasnya.(*)

(TribunnewsSultra.com/Bima Saputra Lotunani)

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved