Breaking News:

Berita Kendari

Pemkot Kendari Pastikan PDAM Lancar Salurkan Air Bersih, Tinjau Persiapan Pemasangan Mesin di Pohara

Pemerintah Kota Kendari memastikan penyaluran air bersih dari Kabupaten Konawe lancar hingga ke masyarakat Kota Kendari.

TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir meninjau lokasi sumber air di Kelurahan Pohara, Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Selasa (27/9/2022). Ikut Sekretaris Daerah Kota Kendari Ridwansyah Taridala, Asisten II Bidang Pembangunan, Kepala Bappeda, Kepala BKAD, Kepala Dinas PUPR dan Kabag Perekonomian Setda Kota Kendari. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pemerintah Kota Kendari memastikan penyaluran air bersih dari Kabupaten Konawe lancar hingga ke masyarakat Kota Kendari.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir meninjau lokasi sumber air di Kelurahan Pohara, Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Selasa (27/9/2022).

Agenda peninjauan ini untuk melihat persiapan pemasangan dua unit mesin pompa air di intake atau bangunan yang berfungsi sebagai tempat pertama kalinya dari sumber air masuk di Pohara.

Untuk diketahui, persiapan tersebut dilakukan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anoa Kota Kendari.

Ikut Sekretaris Daerah Kota Kendari Ridwansyah Taridala, Asisten II Bidang Pembangunan, Kepala Bappeda, Kepala BKAD, Kepala Dinas PUPR dan Kabag Perekonomian Setda Kota Kendari.

Baca juga: Soal Konversi LPG ke Kompor Listrik, Pertamina Sebut Punya Segmentasi Pasar dan Pilihan Pelanggan

Sulkarnain Kadir menyebut penyediaan mesin pompa ini diawasi langsung oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Di mana, mesin pompa yang digunakan mendorong air dari intake di Pohara menuju Water Treatment Plant (WTP) di Punggolaka, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari ini berkapasitas 350 liter per detik.

Kata dia, dengan total anggaran Rp10 miliar, diperuntukan pengadaan pompa sebesar Rp7,5 miliar dan perbaikan WTP Punggolaka serta penggantian valve air di jalur distribusi.

Menurutnya, pemasangan mesin pompa air ini diperkirakan akan rampung dalam kurun waktu satu bulan.

Sulkarnain Kadir berharap hadirnya mesin pompa baru ini dapat mengatasi masalah air bersih di Kota Kendari.

Baca juga: Bupati Ruksamin Imbau Camat dan Lurah di Konawe Utara Masif Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Masyarakat

“Iya, mudah-mudahan mesin di Pohara ini sudah berfungsi, paling tidak minimal airnya tidak keruh lagi,” harapnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved