Presiden Jokowi di Sultra

Rute Kunjungan Presiden Jokowi di Sulawesi Tenggara, Serahkan Bantuan di Baubau, Buton dan Busel

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana bakal mengunjungi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Senin, 26 September 2022.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana bakal mengunjungi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Senin, 26 September 2022.

Kunjungan Presiden bersama sang istri tersebut rencananya untuk meyerahkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) dan Modal Kerja di Kota Baubau, Kabupaten Buton, dan Buton Selatan (Busel).

Sejumlah persiapan dari Pemerintah Daerah (Pemda), TNI, dan Polri terus dilakukan jelang kunjungan Presiden RI ke Sultra, termasuk lokasi yang bakal dikunjungi.

Penjabat atau Pj Bupati Buton, Basiran mengatakan, sejumlah persiapan mulai personel pengamanan hingga sterilisasi lokasi yang bakal dikunjungi Presiden Jokowi di Buton sudahdilakukan.

"Buton insyaAllah siap dan Pemda sudah siap menyambut kunjungan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana," ujarnya melalui pesan WhatsApp, Minggu (25/9/2022).

Baca juga: Presiden Jokowi Bakal Berkunjung ke Sultra, Ini Jadwal dan Agenda di Baubau, Buton dan Buton Selatan

Komandan Korem 143 Haluoleo, Brigjen TNI Yufti Senjaya, menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan persiapan pengamanan untuk kunjungan Presiden RI.

Kata dia, personel yang diturunkan juga terdiri gabungan TNI, Polri, dan instansi terkait dari masing-masing Pemerintah Daerah.

"Jumlahnya kami belum bisa sampaikan, karena sekarang masih dibahas pembagian jumlah personel," ucap Danrem saat dikonfrmasi via telepon.

Dari informasi yang diperoleh TribunnewsSultra.com, adapun rundown agenda Presiden Jokowi selama berada di Sultra yaitu:

Hari Senin, 26 September 2022, sekira pukul 11.30 WIB, Jokowi bersama Ibu Iriana berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma menuju Sulawesi Tenggara menggunakan pesawat boeing 737-400 milik TNI AU.

Baca juga: Pemkot Kendari Segera Buat Kebijakan Dukung Inpres Jokowi Soal Penggunaan Kendaraan Listrik

Kemudian, tiba di Bandara Haluoleo Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara sekira pukul 15.10 Wita.

Setelah transit, Presiden menuju Bandara Betoambari, Kota Baubau menggunakan Pesawat Bae-RJ85 dengan estimasi penerbangan 35 menit.

Sekira pukul 16.15 Wita, Presiden tiba di Baubau kemudian pukul 16.25 Wita menuju Hotel Zenth Premiere, Kelurahan Batulo, Wolio, Kota Baubau untuk beristirahat.

Selasa, 27 September 2022, pukul 07.00 Wita, Presiden menuju Wilayah Eks Kesultanan Buton untuk memperoleh penganugerahan gelar kehormatan adat Baubau.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved