Presiden Jokowi di Sultra

Rentetan Kunjungan Presiden Jokowi di Sulawesi Tenggara, Baubau Buton Usai Wakatobi, Kendari, Konawe

Rentetan kunjungan Presiden Jokowi di Provinsi Sulawesi Tenggara, kini Kota Baubau hingga Kabupaten Buton setelah sebelumnya Kabupaten Wakatobi.

Editor: Aqsa
kolase foto (handover)
Rentetan kunjungan Presiden Jokowi di Provinsi Sulawesi Tenggara, kini Kota Baubau hingga Kabupaten Buton setelah sebelumnya Kabupaten Wakatobi. Presiden Joko Widodo juga pernah mengunjungi Kabupaten Konawe, Kolaka Timur (Koltim), Kota Kendari, Provinsi Sultra. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Rentetan kunjungan Presiden Jokowi di Provinsi Sulawesi Tenggara, kini Kota Baubau dan Kabupaten Buton setelah sebelumnya Kabupaten Wakatobi.

Presiden Joko Widodo juga pernah mengunjungi Kota Kendari, Kabupaten Konawe, hingga Kolaka Timur (Koltim), Provinsi Sultra.

Kepala Negara dijadwalkan kembali berkunjung ke Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Senin (26/09/2022).

Tak tanggung-tanggung, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi akan melakukan kunjungan kerja atau kunker selama 2 hari di Kepulauan Buton setelah transit di Bandara Haluoleo Kendari.

Kepala Negara akan meninjau pasar dan membagi-bagikan Bantuan Langsung Tunai atau BLT kepada masyarakat di Kota Baubau.

Baca juga: Personel Pengamanan Siaga di Titik-titik Lokasi Kunjungan Presiden Jokowi di Baubau, Buton dan Busel

Bantuan serupa juga akan diserahkan di Kabupaten Buton Selatan (Busel) serta meninjau pabrik aspal Buton di Kabupaten Buton.

Ini kunjungan kesekian kalinya Presiden Jokowi ke Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan sudah kedua kalinya pada tahun 2022 ini.

Pada tahun 2021 lalu, Kepala Negara juga tercatat dua kali bertandang ke Provinsi Sultra.

Pada tahun ini, Presiden Jokowi beserta istri melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Wakatobi dan menginap satu malam di Kota Kendari pada Rabu-Kamis (08/06/2022) lalu.

Pada Senin (22/09/2022), Kepala Negara beserta Ibu Negara Iriana Jokowi akan berkunjung ke Provinsi Sultra lagi.

Kali ini, Presiden akan mengunjungi tiga kabupaten/ kota di Kepulauan Buton, Sulawesi Tenggara, selama dua hari kunjungannya hingga Selasa (23/09/2022).

Setelah transit di Bandara Haluoleo Kendari di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sultra, untuk berganti pesawat.

Daerah tersebut yakni Kota Baubau dan Kabupaten Buton Selatan (Busel).

Dari dua daerah tersebut, Kepala Negara juga dijadwalkan mengunjungi Kabupaten Buton.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved