Presiden Jokowi di Sultra

Personel Pengamanan Siaga di Titik-titik Lokasi Kunjungan Presiden Jokowi di Baubau, Buton dan Busel

Sebanyak 3.500 personel gabungan siaga mengamankan kunjungan Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com
Sebanyak 3.500 personel gabungan siaga mengamankan kunjungan Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana di Sulawesi Tenggara (Sultra). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sebanyak 3.500 personel gabungan siaga mengamankan kunjungan Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Komandan Korem 143 Haluoleo Kendari, Brigjen TNI Yufti Senjaya mengatakan, personel yang diturunkan terdiri TNI, Polri dan instansi pendukung Pemerintah Daerah.

"Jadi para personel disebar di titik-titik lokasi yang akan dikunjungi Presiden termasuk rute yang akan dilalui kendaraan dari Baubau, Buton, dan Buton Selatan (Busel)," ucapnya via telepon, Senin (26/9/2022).

Brigjen TNI Yufti Senjaya menjelaskan sterilisasi dan pemetaan lokasi jelang kunjungan Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana juga sudah dilakukan.

Selain personel pengamanan, kendaraan tank sudah disiagakan jelang kunjungan Presiden Jokowi di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Baca juga: Presiden Jokowi Bakal Kunjungi Pasar Wameo Baubau, Pedagang dan Warga Sekitar Diminta Swab Antigen

"Untuk Ring 1 pengamanan dari Paspamres. Kalau Ring 2 dan 3 baru gabungan TNI dan Polri," ujar Brigjen TNI Yufti Senjaya.

Ia mengatakan, meski belum mendapat lokasi pasti yang bakal dikunjungi Presiden di Baubau, Buton dan Busel, tapi personel gabungan TNI Polri bersiaga dengan persenjataan lengkap pada setiap rute.

"Itu sudah sesuai dengan protap, karena kunjungan Presiden ini membagikan bantuan di pasar-pasar dan Kantor Pos, hanya lokasi pastinya kami belum dapat," ucapnya.

Sementara, untuk personel Polri yang diturunkan, kata Danrem, jumlahnya hampir separuh dari keseluruhan pengamanan yang diturunkan. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved