Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Pemkab Konawe Utara Gandeng Bank Sultra Percepat Pembangunan, Kucurkan Pinjaman Dana Rp200 Miliar

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) menggandeng Bank Sultra guna percepatan pembangunan.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Muh Ridwan Kadir
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) menggandeng Bank Sultra guna percepatan pembangunan. Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kredit pinjaman daerah dilaksanakan di Kantor Bank Sultra, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, Senin (26/9/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) menggandeng Bank Sultra guna melakukan percepatan pembangunan.

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kredit pinjaman daerah dilaksanakan di Kantor Bank Sultra, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, Senin (26/9/2022).

Bank Sultra memiliki peran strategis dalam mendukung pembangunan daerah melalui pemberian fasilitas pinjaman daerah dalam rangka pembangunan infrastruktur.

Untuk mewujudkan percepatan pembangunan, Bank Sultra mengucurkan pinjaman dana senilai Rp200 miliar kepada Pemkab Konut.

Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif menuturkan ucapan terima kasihnya kepada Pemkab Konut yang telah mempercayakan pinjamannya kepada Bank Sultra dalam percepatan pembangunan.

Baca juga: Pengurus HIPPMA Konawe Utara Usai Dilantik Siap Jadi Pengontrol Kebijakan Pemerintah Daerah Konut

"Pinjaman daerah tersebut sebenarnya dilakukan pada pihak debitur dalam hal ini bank itu sendiri, sebelumnya memang ada opsi lain," ujarnya.

"Alhamdulillah Pemkab Konut menjadikan Bank Sultra sebagai pilihan dalam pembangunan daerah," tambahnya.

Lebih lanjut, pinjaman yang diberikan kepada Pemkab Konut merupakan bentuk dukungan dan kontribusi Bank Sultra terhadap pembangunan daerah di Sulawesi Tenggara.

"Bank Sultra selalu hadir untuk menjawab seluruh kebutuhan di daerah, termasuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur," ucap Abdul Latif.

Lanjutnya, berbagai keuntungan yang didapatkan apabila Pemerintah Daerah melakukan pinjaman di Bank Sultra yakni keuntungannya akan kembali ke daerah itu sendiri.

Baca juga: Dispora Rencanakan Rehabilitasi Stadium Kolam Renang Type A di Konawe Sulawesi Tenggara

Hal ini mengingat karena Bank Sultra merupakan milik dari Pemerintah Daerah, sehingga tentunya segala keuntungannya akan didapatkan oleh daerah yang memanfaatkan fasiltas peminjaman.

Sementara itu, Bupati Konut, Ruksamin mengatakan melalui fasilitas pinjaman ini tentunya memberikan keuntungan serta manfaat bagi Pemkab Konut.

"Melalui pinjaman daerah ini tentunya akan kembali menjadi Pendapatan Asli Daerah yang akan dkembalikan ke daerah termasuk Kabupaten Konawe Utara," tuturnya.

Ruksamin mengatakan Pemerintah Daerah memerlukan waktu yang lumayan panjang untuk berkoordinasi dengan pihak lainnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved