Berita Kendari

Wakil Rektor III UHO Kendari Ingatkan Mahasiswa Baru Agar Berprestasi dan Religius

Wakil Rektor III UHO Kendari Dr Nur Arafah berpesan kepada mahasiswa baru (Maba) agar tak hanya unggul bidang akademik, namun harus religius.

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
(Husni Husein/TribunnewsSultra.com)
Ratusan maba UHO Kendari ikuti Silatmus berlangsung di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) bagi mahasiswa dan mahasiswi bertempat di Sport Center UHO pada Kamis (22/9/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Wakil Rektor III Universitas Halu Oleo, Dr Nur Arafah berpesan kepada mahasiswa baru (Maba) agar tak hanya unggul bidang akademik, namun harus religius.

"Kegiatan ini sangat kami apresiasi, apalagi buat mahasiswa baru, karena mahasiswa itu bukan hanya unggul bidang akademik, melainkan mahasiswa religius," katanya, Kamis (22/9/2022).

Hal ini disampaikan Dr Nur Arafah saat menjadi pembicara saat Silaturahim Mahasiswa Muslim atau Silatmus UHO Kendari.

Kegiatan ini diikuti ratusan mahasiswa baru, berlangsung di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) bagi mahasiswa dan mahasiswi bertempat di Sport Center UHO.

Baca juga: Dies Natalis ke-8 Tahun Fakultas Ilmu Budaya UHO Kendari Bakal Gelar Lomba, Ada Karya Tulis & Tarian

Giat ini diusung Departemen Dakwah Lembaga LDK Ulul Albaab UHO dengan tema "Life After High School, Mengukir Prestasi di Kampus Merdeka dalam Rangkulan Era 5.0.

Pantia Pelaksana, Wally Abdian mengatakan kegiatan ini bertujuan agar setiap mahasiwa baru dapat memperoleh pengetahuan seputar dunia kampus.

Kata dia, menjadi mahasiswa harus dibarengi dengan kemampuan religius yang baik.

Baca juga: Rektor UHO Kendari Bakal Buka Pendaftaran Anggota Satgas PPKS, Sebut Siapa Saja Bisa Ikut Seleksi

"Kami ingin memberikan pengetahuan seputar dunia kampus dan memberikan inspirasi kepada mahasiswa baru untuk berusaha meraih prestasi dibidang akademik maupun religius," ujarnya.

Sejumlah mahasiswa berprestasi tingkat nasional maupun internasional pun turut andil mejadi pembicara dalam kegiatan itu, seperti Rahmat Manan, Rais Alfath, dan lainnya.

Bukan hanya itu, turut hadir mengisi sesi tanya jawab ialah Rektor UHO 2008-2016, Prof Dr Ir H Usman Rianse, dan Trainer dan Da'iyah, Ustadzah Darmawaty Harimin.

"Insha Allah dengan adanya kegiatan ini mahasiswa baru diharapkan dapat membentuk diri sebagai cindekia muslim muda dengan penuh prestasi," tutur Wally Abdian. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved