Berita Konawe

Senada Massa Aksi Konsorsium LSM, DPRD Konawe Sebut Sepakat Dukung Investasi di Kecamatan Puriala

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Konawe bersama massa aksi Konsorsium Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) sepakat dukung investasi.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Arman Tosepu
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Konawe bersama massa aksi Konsorsium Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) sepakat dukung investasi. Sebelumnya, Konsorsium LSM menggelar unjuk rasa di DPRD Konawe soal dukungan investasi tambang di Desa Sonai, Kecamatan Puriala, Kamis (22/9/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Konawe bersama massa aksi Konsorsium Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) sepakat dukung investasi.

Sebelumnya, Konsorsium LSM menggelar unjuk rasa di DPRD Konawe soal dukungan investasi tambang di Desa Sonai, Kecamatan Puriala, Kamis (22/9/2022).

Ketua Komisi II DPRD Konawe, Beni Setiadi Burhan yang menemui massa aksi menuturkan, pihaknya sepakat dengan adanya investasi di lokasi tersebut.

"Kita sepakat ketika bicara investasi, semua investasi yang datang dengan aturan dan hal lain sebagainya saya kira kita sepakat," kata Beni.

Menurutnya, investasi yang ada juga memberikan lapangan kerja untuk masyarakat serta menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Baca juga: Dukung Investasi Tambang di Puriala Konawe, Koalisi LSM Gelar Unjuk Rasa di Kantor DPRD

Namun, kata Beni, dirinya juga menolak investasi yang telah melaksanakan regulasi, lalu terdapat aksi premanisme di dalamnya.

Di hadapan massa aksi, Beni menuturkan, akan meneruskan tembusan terkait aksi premanisme tersebut ke Komisi I DPRD Konawe.

"Untuk segera menindaklanjuti, turun lapangan lihat kalau ada gejala-gejala premanisme yang tidak diinginkan," ujarnya.

"Saya pikir langkah teman-teman Komisi I akan menyikapi ini jauh lebih tepat," imbuh Beni Setiadi Burhan.

Unjuk Rasa di DPRD Konawe

Baca juga: Sekda Ferdinand Sapan Sebut Pengembangan Regsosek Harus Komprehensif di Konawe Sulawesi Tenggara

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved