Sultra Memilih

RESMI Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa Gabung Nasdem Tinggalkan PAN Sultra Usai Bertemu Ali Mazi

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa akhirnya bergabung ke Partai Nasdem dan meninggalkan Partai Amanat Nasional atau PAN.

Penulis: Laode Ari | Editor: Aqsa
kolase foto (handover)
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa akhirnya bergabung ke Partai Nasdem dan meninggalkan Partai Amanat Nasional atau PAN. Kepastian bergabungnya Kerry setelah berkomunikasi dengan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat Sulawesi Tenggara atau DPW Nasdem Sultra Ali Mazi. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa akhirnya bergabung ke Partai Nasdem dan meninggalkan Partai Amanat Nasional atau PAN.

Kepastian bergabungnya Kerry setelah berkomunikasi dengan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat Sulawesi Tenggara atau DPW Nasdem Sultra Ali Mazi.

Setelah memutuskan bergabung, Kerry yang sebelumnya adalah kader PAN Sultra sekaligus mantan Ketua DPD PAN Konawe langsung memiliki kartu tanda anggota (KTA) Partai Nasdem.

“Dia (Kerry) sudah berkomunikasi dengan Nasdem karena melihat partai sebagai partai politik terbuka,” kata Sekretaris DPW Nasdem Sultra, Abdul Azis, dikonfirmasi TribunnewsSultra.com melalui telepon seluler (ponsel) pada Rabu (21/9/2022) malam.

Menurut Azis, Bupati Konawe dua periode itu sudah resmi menjadi kader partai besutan Surya Paloh berdasarkan aturan internal partai tersebut.

Baca juga: Penjelasan DPW Sultra Soal Isu Kery Saiful Konggoasa Merapat ke Partai NasDem Persiapan Pilgub 2024

Meski DPW Nasdem Sultra sejauh ini belum menerima surat pengunduran diri Kerry dari PAN.

“SK pengunduran dirinya dari partai sebelum belum kami terima tapi dia resmi mendaftar sebagai anggota,” jelasnya.

Dengan bergabungnya Kerry Saiful Konggoasa, kata Azis, maka akan menambah figur calon anggota legislatif atau caleg Partai Nasdem pada Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 mendatang.

Hanya saja, DPW Nasdem Sultra belum memastikan apakah Kerry menjadi sosok yang dielus partai tersebut pada Pemilihan Gubernur atau Pilgub Sultra 2024.

“Sementara untuk pencalonan Gubernur Sultra kami belum pastikan karena ada standar dari Nasdem dengan melihat elektabilitas calon atau figur,” ujarnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved