Berita Kendari

Mengenal Yes Sultra Organisasi Kepemudaan Kota Kendari, Kampanyekan Semangat Berbisnis Anak Muda

Inilah Yout Entrepreneur Solution atau YES Sultra, organisasi kepemudaan di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang mengkampanyekan berb

Penulis: Husni Husein | Editor: Desi Triana Aswan
TribunnewsSultra.com/Husni Husein
Yes Sultra mengadakan kegiatan bertajuk YES go to School yang bertemakan Create Young Entrepreneur berlangsung di SMA Negeri 4 Kendari pada Kamis (22/9/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI- Inilah Yout Entrepreneur Solution atau YES Sultra, organisasi kepemudaan di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang mengampanyekan berbisnis bagi anak muda.

Organisasi kepemudaan ini berfokus pada edukasi bisnis yang menyasar kaum milenial di Kota Kendari untuk termotivasi berbisnis sejak usia muda.

Yes Sultra pun mengadakan kegiatan bertajuk YES go to School yang bertemakan Create Young Entrepreneur s berlangsung di SMA Negeri 4 Kendari pada Kamis (22/9/2022).

Kabid Humas YES Sultra, Muslimin mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu perwujudan upaya dari berdirinya organisasi guna meningkatkan minat anak muda Sultra dalam dunia bisnis. 
 
"Ya. Ini sebagai bagian dari tujuan berdirinya organisasi agar meningkatkan minat anak muda Sulawesi Tenggara dalam dunia bisnis," katanya.

Baca juga: Kementerian Perdagangan Dorong Aktivis dan Pengusaha Muda Mendunia Melalui Ekspor

"Jadi bentuk kegiatannya yaitu talkshow okeh dengan beberapa pengurus Yes Sultra yang memang sudah banyak pengalaman di dunia bisnis," jelasnya menambahkan.

Muslimin menerangkan kegiatan serupa nantinya bukan hanya di laksanakan di sekolah wilayah Kota Kendari, namun juga bakal diselenggarakan di luar kota.

"Kedepannya kami akan mengadakan di luar Kota Kendari agar mencakup seluruh wilayah Sultra. Tujuan dari kegiatan ini juga, kita mengenalkan dunia bisnis kepada siswa," ucapnya.

"Karena kita harapkan kedepannya mereka tidak hanya terfokus pada pendidikan saja. Akan tetapi bisa menggali potensi diri mereka di dunia bisnis," sambungnya.
 
Kata Muslimin, karena untuk menjadi orang sukses, bukan hanya mengandalkan kemampuan akademik melainkan juga kemampuan berbisnis.

Yes Sultra pun mengadakan kegiatan bertajuk YES go to School
Yes Sultra mengadakan kegiatan bertajuk YES go to School yang bertemakan Create Young Entrepreneur s berlangsung di SMA Negri 4 Kendari pada Kamis (22/9/2022).

"Untuk menjadi orang sukses, jangan hanya mengandalkan kemampuan akademik, tapi bisnis juga. Sebab kebanyakan orang terkaya di dunia itu seorang pengusaha," tandasnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved