Berita Kendari

Air Genangi Ruas Jalan di Kota Kendari Sulawesi Tenggara, Warga Sebut 'Bisa Berenang Buaya'

Sejumlah ruas jalan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) digenangi air imbas intensitas hujan yang cukup tinggi, Kamis (22/9/2022).

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Muh Ridwan Kadir
Sejumlah ruas jalan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) digenangi air imbas intensitas hujan yang cukup tinggi, Kamis (22/9/2022). Beberapa titik lokasi yang digenangi air di Kota Kendari tersebut seperti di perempatan MTQ Jln H Supu Yusuf (dekat Polsek Mandonga). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sejumlah ruas jalan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) digenangi air imbas intensitas hujan yang cukup tinggi, Kamis (22/9/2022).

Beberapa titik lokasi yang digenangi air di Kota Kendari tersebut seperti di perempatan MTQ Jln H Supu Yusuf (dekat Polsek Mandonga).

Berdasarkan pantauan Tribunnews Sultra, tinggi air yang menggenangi jalan tersebut cukup tinggi sekira 50 cm.

Karena tingginya genangan air tersebut, beberapa pengendara baik roda empat maupun roda dua terpaksa memutarbalik kendaraannya dan tidak memilih untuk menerobos.

Namun tidak sedikit juga pengendara yang tetap menerobos jalan tersebut untuk melanjutkan perjalanannya.

Baca juga: Banjir Rendam Kawasan MTQ Kendari Sulawesi Tenggara, Sejumlah Ruas Jalan Protokol Juga Tergenang

Tampak beberapa pengendara saat melintasi jalan tersebut mencoba untuk memperlambat laju kendaraannya.

Salahseorang pengendara, Aan (25) mengatakan di ruas jalan ini selalu terjadi banjir saat intensitas hujan cukup tinggi.

"Susah juga kalau mau lewat ini, memang kan di sini tiap hujan itu selalu banjir. Sampai sekarang belum juga ada solusi dari pemerintah," ungkapnya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada warga Kota Kendari, jika hendak melintasi ruas jalan tersebut untuk lebih berhati-hati.

Katanya, pilihannya hanya dua yakni terus melanjutkan perjalanan atau putar balik untuk mengambil ruas jalan lainnya yang tidak tergenang air.

Baca juga: Hujan Deras, Sejumlah Titik di Kecamatan Sampara dan Anggalomoare Konawe Kebanjiran

"Saya berharap agar segera diatasi masalah banjir ini, agar masyarakat juga bisa nyaman dan tak perlu was-was untuk melintasi jalan di Kota Kendari," pungkasnya.

Selain itu, terdengar dari kejauhan salah seorang pengendara lainnya yang mengatakan bahwa ruas jalan tersebut bisa dilintasi hewan.

"Banjir di sini bisa dia berenang buaya ini," katanya.

Selain ruas jalan di perempatan MTQ Jln H Supu Yusuf, tampak genangan air terjadi di Bundaran Tank Anduonohu dan Jalan Martandu. (*)

(TribunnewsSultra.com/Muh Ridwan Kadir)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved