Berita Kendari

Tulisan Sejumlah Ikon di Kendari Copot dan Miring, Tugu Religi Sultra hingga Masjid Raya Al Kautsar

Inilah tulisan sejumlah ikon di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara miring hingga copot, Tugu Religi Sultra hingga Masjid Raya Al Kausar.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Inilah tulisan sejumlah ikon di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara miring hingga copot, Tugu Religi Sultra hingga Masjid Raya Al Kausar. Berdasarkan pantauan tim Tribunnews Sultra, Rabu (21/9/2022), tulisan pada sejumlah bangunan yang menjadi ikon di Kendari ini miring hingga hilang beberapa hurufnya. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Inilah tulisan sejumlah ikon di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara miring hingga copot, Tugu Religi Sultra hingga Masjid Raya Al Kausar.

Berdasarkan pantauan tim Tribunnews Sultra, tulisan pada sejumlah bangunan yang menjadi ikon di Kendari ini miring hingga hilang beberapa hurufnya.

Karena hilangnya beberapa huruf-huruf dari nama bangunan-bangunan tersebut mengurangi nilai estetika.

"Iya miris sih, padahal kalau diperbaiki tidak akan mengeluarkan uang banyak," kata salah seorang pengguna jalan, Andi (26) memberikan komentar pada Rabu (21/9/2022).

Misalnya saja hal ini tampak pada Bundaran Tugu Adi Bahasa yang berada di Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sultra.

Baca juga: Fakta Masjid Al-Alam, Dari Ikon Kota Kendari, hingga Bangunan Serupa Burj Al Arab Dubai

Tugu yang juga biasa dikenal dengan Kawasan Bundaran Piala kini tulisan pada tugu tak utuh lagi, yakni menyisakan "Adi".

Sedangkan potongan tulisan bahasanya sudah tidak nampak. Sementara pada sisi yang lain menyisakan tulisan "Adiba".

Bundaran Tugu Adi Bahasa ini berada di tepat di tengah jalan yang menghubungkan Jl Brigjen Katamso dan Jl Poros Bandara Halu Oleo serta Jl Jendral Ahmad Yani.

Hal serupa juga terlihat pada tulisan di Masjid Raya Al Kautsar Kendari yang berlokasi di Jl H Abdul Silondae, Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sultra.

Huruf awal pada kalimat Masjid Agung Provinsi Sultra ini copot, sehingga hanya bertuliskan "Asjid Al Kautsar".

Baca juga: Ikon Bundaran di Kota Kendari Tanpa Penerangan, Gelap di Malam Hari, Segini Harga Lampu Sorot

Sementara itu, satu huruf pada tulisan Tugu Religi Sultra miring yakni pada huruf "T". Kemiringan ini membuat tulisan ikon Tugu Eks MTQ ini hampir tumbang.

Kemiringan yang hampir tumbang juga turut terlihat pada ikon Kota Kendari lainnya, yakni Kendari Water Sport yang berada di Jl H Alala, Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sultra.

Huruf "S" pada tulisan ikon yang kerap kali dijadikan warga Kota Kendari sebagai salah satu tempat nongkrong menikmati akhir pekan tersebut tampak miring. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved