Berita Kolaka Timur

Ruas Jalan Gunung Ambapa Kolaka Timur Sultra yang Sempat Viral Sedang Diperbaiki Pemkab Koltim

Kini ruas jalan gunung di Desa Ambapa, Kecamatan Tinondo, Kolaka Timur, Sultra yang sempat viral sedang diperbaiki Pemerintah Kabupaten Koltim.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
Dinas Komunikasi dan Informatika Kolaka Timur
Kini ruas jalan gunung di Desa Ambapa, Kecamatan Tinondo, Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang sempat viral sedang diperbaiki Pemerintah Kabupaten Koltim. Sejumlah alat berat jenis eskavator dan loader diterjunkan Pemkab Koltim guna memperbaiki titik mulai dari pengunungan hingga pemukiman warga dan batas Desa Tutuwi serta wilayah setelah pegunungan. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KOLTIM - Kini ruas jalan gunung di Desa Ambapa, Kecamatan Tinondo, Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang sempat viral sedang diperbaiki Pemerintah Kabupaten Koltim.

Sejumlah alat berat jenis eskavator dan loader diterjunkan Pemkab Koltim guna memperbaiki titik mulai dari pengunungan hingga pemukiman warga dan batas Desa Tutuwi serta wilayah setelah pegunungan.

Kendati masih dalam perbaikan, kendaraan baik roda dua maupun roda empat tampak lancar melalui jalur tersebut.

Kepala Desa Ambapa, Saidin yang memantau proses pengerjaan ruas jalan ini menyampaikan, jika keluhan utama masyarakat dan yang melalui jalan tersebut sudah terjawab.

Kata dia, perbaikan ruas jalan ini dimulai usai kunjungan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Koltim, Abdul Azis pada 2 November 2022.

Baca juga: Warga Terpaksa Tarik Mobil Gegara Akses Jalan Rusak di Kecamatan Routa Konawe Sulawesi Tenggara

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Koltim sudah mengambil langkah cepat memperbaiki akses yang sering kami lalui," kata Saidin.

Sebelumnya, dalam kunjungannya beberapa waktu lalu, Abdul Azis berjanji bakal memperbaiki ruas jalan di desa tersebut.

"Ini langkah cepat kami dan sangat dibutuhkan. Namun, tidak hanya sebatas ini, saya bersama jajaran akan berupaya keras agar pengerjaan bisa membuat jalan bertahan dalam jangka panjang,” katanya.

Selain itu, salah satu upaya agar jalanan di Desa Ambapa dan tempat lain seperti Kecamatan Uluiwoi, Ueesi hingga Lambandia bisa bertahan adalah membuat saluran drainase.

Sehingga ketika hujan turun air tidak langsung menggenang di badan jalan yang bisa membuat jalanan tersebut cepat rusak ketika dilalui kendaraan.

Baca juga: Ferdinand Sapan Minta Dinas PUPR Konawe Tanggap Soal Akses Jalan Rusak di Kecamatan Latoma

Jadi, proses pengerjaan jalan ini merupakan upaya Abdul Azis untuk membenahi jalan rusak yang ada di seluruh wilayah Koltim secara bertahap selama memimpin. (*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved