Berita Kendari

Polresta Kendari Gelar Donor Darah Atasi Kekurangan Stok di Palang Merah Indonesia Sulawesi Tenggara

Kepolisian Resor Kota atau Polresta Kendari, menggelar aksi sosial donor darah untuk mengatasi stok yang kosong di Palang Merah Indonesia (PMI).

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Fadli Aksar
Kepolisian Resor Kota atau Polresta Kendari, menggelar aksi sosial donor darah untuk mengatasi stok yang kosong di Palang Merah Indonesia (PMI). Donor darah ini digelar di ruang Klinik Mako Polresta Kendari, Jl DI Pandjaitan, Kelurahan Bonggoeya, Kecamatan Wuawua, Kota Kendari, Provinsi Sultra pada Rabu (21/9/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kepolisian Resor Kota atau Polresta Kendari, menggelar aksi sosial donor darah untuk mengatasi stok yang kosong di Palang Merah Indonesia (PMI).

Kegiatan donor darah ini melibatkan petugas PMI Sulawesi Tenggara (Sultra) dan puluhan personel polisi dan Bhayangkari.

Donor darah ini digelar di ruang Klinik Mako Polresta Kendari, Jl DI Pandjaitan, Kelurahan Bonggoeya, Kecamatan Wuawua, Kota Kendari, Provinsi Sultra pada Rabu (21/9/2022).

Kapolresta Kendari, Kombes Pol M Eka Fathurrahman mengatakan pihaknya tergerak melaksanakan aksi sosial tersebut bahkan secara mendadak.

Baca juga: 46 Alat Pemadam Kebakaran Dihibahkan Bea Cukai ke Pemerintah Kota Kendari

Pasalnya, salah seorang pasien Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Bahteramas Sulawesi Tenggara sangat membutuhkan darah, tetapi stok habis di PMI.

"Iya stok darah di PMI dari semua jenis golongan darah nihil alias kosong. Akhirnya kami berinisiatif mengumpulkan personel untuk secara ikhlas mendonorkan darahnya," ucapnya.

Kata dia, dalam donor darah yang dilakukan pihaknya hari ini memprioritaskan golongan darah O, meski begitu jenis golongan darah lainnya seperti A, B dan AB tetap dikumpulkan.

"Hari ini karena situasi mendadak kami baru bisa mengumpulkan 20 orang. Selanjutnya kami akan berkoordinasi dengan PMI untuk mengisi kekosongan stok darah di Kota Kendari," tandasnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Fadli Aksar)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved