Berita Muna

Pasangan di Raha Muna Nikah Pakai Mahar Saham ADRO 10.000 Lembar, Sebut Investasi Sejak 2019

Sepasangan pengantin di Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) menikah menggunakan mahar saham.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Sepasangan pengantin di Kota Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) menikah menggunakan mahar saham. Untuk diketahui, pasangan Muhammad Habtry dan Indira Devi Fachrani Hidayat baru saja menggelar pernikahan pada Kamis, 15 September 2022 di Kota Raha, Muna, Sultra. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sepasangan pengantin di Kota Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) menikah menggunakan mahar saham.

Untuk diketahui, pasangan Muhammad Habtry dan Indira Devi Fachrani Hidayat baru saja menggelar pernikahan pada Kamis, 15 September 2022 di Kota Raha, Muna, Sultra.

Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Ricky mengatakan saham yang dibeli untuk mahar saham yakni PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO) sebanyak 10.000 lembar.

"Harga per hari ini 21 September 2022, per lembar saham ADRO senilai Rp3.910," ungkap Kepala BEI Sultra, Rabu (21/9/2022).

Lebih lanjut, artinya jika diakumulasikan harga per lembar saham tersebut, Rp3.910 dikalikan dengan total yakni 10.000 lembar maka nilainya adalah Rp39.100.000.

Baca juga: Terungkap Uang Panai Wanita Muna Berdarah Bugis Dinikahi Bule Turki, Mahar Pernikahan Cincin Berlian

Kepala BEI Sultra menuturkan penggunaan mahar pernikahan berupa saham di Sultra sudah semakin diminati dan merupakan alternatif mahar yang menarik.

"Jadi menggunakan saham sebagai mahar juga memiliki keuntungan di mana terdapat peluang untuk kenaikan harga saham tersebut dari waktu ke waktu," jelasnya.

"Semoga dapat menjadi tren yang positif bagi pasangan-pasangan lain yang akan melangsungkan pernikahan," katanya.

Nikah Pakai Mahar Saham

Sementara itu, Muhammad Habtry mengatakan mahar saham tersebut merupakan saham yang diinvestasikan sejak tiga tahun lalu yakni tahun 2019.

Baca juga: Terungkap Sosok Wanita Dinikahi dengan Mahar Saham INCO, Alumni Bidan, Kerja di Tambang Konawe Utara

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved