Berita Baubau

Cegah Kenakalan Remaja dan Peredaran Narkoba, Personil Satbinmas Lakukan Penyuluhan di SMKN 2 Baubau

Satbinmas Polres Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan penyuluhan SMKN 2 Baubau, Rabu (21/9/2022). Tentang penyuluhan penyalgunaan narkoba.

Istimewa
Personil Satuan Bina Masyarakat atau Satbinmas Polres Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra) menyambangi SMKN 2 Baubau untuk melakukan penyuluhan mencegah kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba, Rabu (21/9/2022). Foto: Istimewa 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BAUBAU - Satuan Bina Masyarakat atau Satbinmas Polres Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan penyuluhan SMKN 2 Baubau, Rabu (21/9/2022).

Kegiatan penyuluhan Satbinmas Polres Baubau itu, disambut baik pihak SMKN 2 Baubau.

Kasat Binmas Polres Baubau AKP Haerun Ali mengatakan, kegiatan tersebut personel Satbinmas Polres Baubau memberikan penyuluhan kepada para pelajar.

"Kami juga mengajak pihak sekolah untuk membantu meningkatkan serta membangun moral kepribadian para pelajar dan bekerja sama dengan Polri," ujarnya.

Kata dia, Polri hadir sebagai pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta bertugas dan bertanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat.

Baca juga: MIRIS 3 Tahun Seorang Nenek di Baubau Sultra Tinggali Kolong Bekas Panggung Rakyat, Tak Layak Huni

AKP Haerun menilai, penyuluhan ini sangat perlu agar para pelajar memiliki kesadaran terhadap hukum sehingga terhindar dari perbuatan melawan hukum.

Pihaknya juga memberikan pesan Kamtibmas terkait pencegahan maraknya aksi kenakalan remaja dan pencegahan penyalahgunaan narkoba dalam lingkungan sekolah.

"Yang kita sampaikan itu agar mereka mengetahui bentuk-bentuk kenakalan remaja, akibat ditimbulkan dan cara pencegahan serta bahaya penyalahgunaan narkoba, mulai dari membawa, menyimpan, menggunakan dan mengedarkan," terangnya.

Ia menambahkan, untuk pencegahan kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba perlu adanya bimbingan dan pengawasan dari orang tua maupun keluarga.

Selain itu, pihak sekolah juga harus mengambil peran dalam memberikan pendidikan yang baik serta dari masyarakat yakni pemuka agama maupun tokoh-tokoh dari masyarakat setempat yang baik.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved