Berita Kendari

Suami Masuk Penjara, Seorang Ibu di Kota Kendari Jadi Pengedar Sabu Demi Hidupi 5 Anaknya

Polresta Kendari menangkap seorang ibu berinisial KS (34) karena nekat berjualan sabu demi membiayai kehidupan 5 anaknya di Kota Kendari.

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Muhammad Israjab
Fadli Aksar/TribunnewsSultra.com
Seorang ibu berinisial KS (34) nekat berjualan sabu demi membiayai kehidupan 5 anaknya di Kota Kendari.(Foto: Fadli Aksar) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Seorang ibu berinisial KS (34) nekat berjualan sabu demi membiayai kehidupan 5 anaknya di Kota Kendari.

KS dibekuk tim Narko 10 Satuan Reserse dan Narkoba (Satresnarkoba) Kepolisian Resor Kota atau Polresta Kendari karena memiliki 47 saset sabu seberat 29,20 gram.

Suami KS berinisial FD ditangkap beberapa waktu lalu karena kasus yang sama.

KS juga kerap membesuk suaminya di Mako Polresta Kendari sebelum dirinya juga masuk ke penjara.

Baca juga: Detik-detik OTK Lempar Bom Molotov di SPBU Wamengkoli Buton Tengah Sultra, Polisi Selidiki Pelaku

Kasatres Narkoba Polresta Kendari, AKP Hamka mengatakan, ibu beranak lima itu ditangkap polisi di BTN PNS, Kelurahan Watubangga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Provinsi Sultra pada Jumat (16/9/2022).

"Karena suaminya ditangkap, KS kesulitan mencari pekerjaan dan harus membiayai 5 anaknya yang masih kecil," kata AKP Hamka di Mapolresta Kendari, pada Selasa (20/9/2022).

Hamka menjelaskan, dari hasil pemeriksaan KS mengaku menerima sabu dari seseorang yang bernama Daeng dengan sistem tempel. 

Baca juga: Oknum Polisi yang Kedapatan Selingkuh dengan Istri Orang di Kendari Diperiksa Propam Polda Sultra

Selanjutnya, sabu itu ditempelkan seorang pria berinisial AD dan diupah Rp100 ribu jika berhasil mengedarkan untuk setia gramnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

"Pelaku terancam penjara paling lama 20 tahun dan paling singkat 5 tahun," tandasnya.(*)

(TribunewsSultra.com/Fadli Aksar) 
 
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved