Berita Konawe Utara

Abdul Malik Kembali Pimpin Komisi III DPRD Konawe Utara Usai Perombakan Alat Kelengkapan Dewan

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Utara telah melalui rapat paripurna pemilihan dan penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Istimewa
Ketua Komisi III DPRD Konawe Utara, Abdul Malik. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONUT - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Utara (Konut) telah melalui rapat paripurna pemilihan dan penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Dalam rapat paripurna AKD DPRD Konut tersebut, Abdul Malik kembali terpilih sebagai Ketua Komisi III DPRD Konut Masa Bakti 2022-2024.

Kembali terpilihnya Abdul Malik usai ditetapkan melalui rapat paripurna AKD DPRD Konut yang merujuk pada Tata Tertib (Tatib) Dewan.

Dengan merujuk peraturan DPRD Kabupaten Konawe Utara Nomor 12/2022 tentang Perubahan Atas Peraturan DPRD No 29/2019 tentang Tata tertib DPRD Kabupaten Konawe Utara.

Di mana, rapat paripurna penetapan Pimpinan dan Anggota AKD, sebelumnya diawali pemilihan dengan cara voting.

Baca juga: DPRD Konawe Gelar Hearing Bahas Kerusakan Jalan Akibat Aktivitas Perusahaan Dikeluhkan Warga Asinua

Agenda ini dipimpin langsung Ketua DPRD, Ikbar didampingi Wakil Ketua I, Indra Supriadi dan Wakil Ketua II, Made Tarubuana.

Untuk diketahui, penetapan AKD DPRD Konut menghasilkan Abdul Malik, masih terpilih kembali menjadi Ketua Komisi III DPRD Konut dan Samir sebagai Wakil Ketua Komisi III.

Sementara pemilihan AKD lainnya, Komisi I DPRD masih terpilih Herman Sewani sebagai Ketua, sedangkan Komisi II dipimpin Rasmin Kamil.

Saat dihubungi via teleponnya, Abdul Malik mengatakan sangat bersyukur atas kepercayaan yang diberikan kepada seluruh anggota Komisi III.

"Iya terima kasih kepada seluruh anggota Komisi III atas kepercayaannya kembali mengamanatkan dirinya tetap menjadi Ketua Komisi III," tuturnya saat dikonfirmasi, Selasa,(20/9/2022).

Baca juga: Bahas APBD Perubahan 2022 Konawe, Ketua DPRD Ardin: Sudah Disepakati Pendapatan Rp1,5 Triliun

Lebih lanjut, terpilihnya ia kembali sebagai Ketua Komisi III tidak terlepas dari kebersamaan dan kekompakan selama menjalankan tugas di DPRD.

"Kepercayaan kembali diberikan kepada saya ini selaku Ketua Komisi III, mudah-mudahan dapat memotivasi lagi untuk lebih bekerja maksimal dalam 2,5 tahun ke depan," terangnya.

"Jadi masih banyak pekerjaan dan tugas yang menanti, tentunya saya berharap kepada semua teman-teman Komisi III dapat bekerja sama dan solid dalam menjalankan tugas di komisi kita," harapnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Bima Saputra Lotunani)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved