Polda Sultra

Harapan Kapolres Baubau di HUT Polda Sultra, Perkuat Soliditas dan Bangun Sinergi Bersama Masyarakat

Kepolisian Resor atau Polres Baubau memperingati Hari Ulang Tahun Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara atau HUT Polda Sultra ke-26.

Istimewa
Kepolisian Resor atau Polres Baubau memperingati Hari Ulang Tahun Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara atau HUT Polda Sultra ke-26. Polres Baubau memotong tumpeng dalam acara syukuran HUT Polda Sultra di Halaman Mapolres Baubau, pada Senin (19/9/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BAUBAU - Kepolisian Resor atau Polres Baubau memperingati Hari Ulang Tahun Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara atau HUT Polda Sultra ke-26.

Polres Baubau memotong tumpeng dalam acara syukuran HUT Polda Sultra di Halaman Mapolres Baubau, pada Senin (19/9/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo, Wakapolres Baubau, Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasi, Perwira Staf, dan seluruh personel Polres Baubau.

"Jadi pelaksanaan apel pagi hari ini dirangkaikan dengan peringatan HUT Polda Sultra ke-26 yang tepat jatuh pada tanggal 16 September 2022," ucap Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo.

Kata dia, usia 26 tahun bukan waktu singkat dan mudah dilalui, sebab berbagai dinamika, pasang surut cobaan, rintangan serta tantangan mewarnai perjalanan pengabdian ke masyarakat, bangsa, dan negara.

Baca juga: Pastikan Ketersediaan BBM, Kapolsek Murhum Cek dan Pantau Keamanan SPBU Pertamina di Baubau Sultra

Menurutnya, kondisi ini tidak menyurutkan semangat, justru memperkuat motivasi dan meningkatkan kinerja insan Bhayangkara Polda Sultra memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Jadi melewati usia seperempat abad, saya yakin kesatuan dan personel Polda Sultra memiliki beragam pengalaman bertugas dan teruji menghadapi agenda tugas dari skala kecil hingga skala besar," ujarnya.

Hal inilah yang menempa dan menjadikan semua keluarga besar Polda Sultra semakin dewasa, tangguh, dan tegar dalam mengemban tugas pengabdian menjaga dan memelihara kamtibmas di wilayah Sultra.

"Kita patut berbangga dan bersyukur, karena berbagai pihak turut mengapresiasi kondusifitas kamtibmas yang baik di wilayah sultra," ujarnya.

"Ini merupakan bukti nyata dari sumbangsih serta andil para personel di jajaran yang tidak kenal lelah dan putus asa meskipun dihadapkan pada berbagai kendala dan keterbatasan," tambahnya.

Baca juga: Detik-detik OTK Lempar Bom Molotov di SPBU Wamengkoli Buton Tengah Sultra, Polisi Selidiki Pelaku

Ia tak lupa mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh personel jajaran Polda Sultra yang telah menjalankan tugas, peran dan fungsinya dengan baik.

AKBP Erwin Pratomo berpesan, kepada seluruh personel untuk meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan jadikan ketakwaan landasan utama dalam pelaksanaan tugas.

"Iya perkuat terus soliditas satuan dan antara sesama personel serta selalu cermati isu-isu berkembang sebagai wujud kesiapsiagaan kita," harapnya.

Ia meminta membangun sinergi, kemitraan, senantiasa hadir di tengah masyarakat, memberi layanan dan keteladanan baik, agar semua elemen bersama berkontribusi menjaga situasi kamtibmas. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Muh Abiddin)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved