Berita Baubau

2 Pelaku Begal di Palagimata Baubau Sultra Ditangkap Polisi, Barang Bukti Handphone Ikut Diamankan

Sebanyak dua pemuda di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) harus pasrah saat digelandang aparat kepolisian di Mapolsek Murhum, Jumat (16/9/2022).

TribunnewsSultra.com/La Ode Muh Abiddin
Sebanyak dua pemuda di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) harus pasrah saat digelandang aparat kepolisian di Mapolsek Murhum, Jumat (16/9/2022). Kedua pemuda ini adalah AA (27) dan SN (18) yang merupakan pelaku pembegalan menggunakan senjata tajam (sajam) jenis pisau lipat. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BAUBAU - Sebanyak dua pemuda di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) harus pasrah saat digelandang aparat kepolisian di Mapolsek Murhum, Jumat (16/9/2022).

Kedua pemuda ini adalah AA (27) dan SN (18) yang merupakan pelaku pembegalan menggunakan senjata tajam (sajam) jenis pisau lipat.

Mereka diamankan jajaran Opsnal Polsek Murhum bersama Buser 78 Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Baubau.

Kanit Reskrim Polsek Murhum, Bripka Sufriadi Beni mengatakan peristiwa pembegalan terjadi di Jalan Raya Palagimata Kelurahan Lipu, Kecamatan Betoambari pada 13 Agustus 2022 sekira pukul 19.30 Wita.

Ia menjelaskan, saat itu korban berinisial WR (21) bersama teman lelakinya sedang duduk di tempat kejadian perkara (TKP) atau seputaran pelataran Kantor Wali Kota Baubau.

Baca juga: Kronologi Siswa SMAN 2 Baubau Sulawesi Tenggara Terlibat Perkelahian Dibeberkan Polisi

"Kemudian tiba-tiba datang dua orang laki-laki dengan menggunakan motor mendekati mereka," jelasnya.

Setelah mendekati korban, salah satu pelaku lalu menodongkan pisau lipat dan menyuruh korban untuk balik badan.

"Kedua pelaku ini menyuruh korban dan temanya berbalik badan dan sambil pelaku mengatakan keluarkan barang kalian dan jangan berteriak," lanjutnya.

Kata dia, akibatnya korban bersama temannya merasa ketakutan dan tertekan sehingga menyerahkan tas berisi dua handphone dan uang tunai Rp500 ribu.

Ia menambahkan, para pelaku ditangkap di kediamannya masing-masing oleh tim gabungan dari jajaran Opsnal Polsek Murhum dan Buser 78 Satreskrim Polres Baubau.

Baca juga: Detik-detik Ricuh Satpol PP Bongkar Paksa Rumah Dinas Dokter di Samping RS Jantung Sultra

Kini, kedua pelaku beserta barang bukti dua handphone telah diamankan di Mapolsek Murhum guna proses lebih lanjut.

Kedua pelaku dikenakan Pasal 368 ayat (1) Jo Pasal 55, 56 KUHP ancaman hukum 9 tahun subsider Pasal 363 ayat (1) Ke 4 KUHP ancaman paling lama 7 tahun penjara. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Muh Abiddin)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved