Berita Kendari

Istri Pejabat hingga Pengusaha Buat Warung Sedekah di Kendari, Tiap Jumat Berbagi Makanan Gratis

Sejumlah istri pejabat, pengusaha hingga ibu rumah tangga di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) kompak membuat Warung Sedekah.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Sejumlah istri pejabat, pengusaha hingga ibu rumah tangga di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) kompak membuat Warung Sedekah. Ibu-ibu yang tergabung dalam perkumpulan Majelis Quran Miftahul Khair (MQMK) berbagai berkah setiap hari Jumat dengan menyediakan makanan gratis secara prasmanan. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sejumlah istri pejabat, pengusaha hingga ibu rumah tangga di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) kompak membuat Warung Sedekah.

Ibu-ibu yang tergabung dalam perkumpulan Majelis Quran Miftahul Khair (MQMK) berbagai berkah setiap hari Jumat dengan menyediakan makanan gratis secara prasmanan.

Warung Sedekah ini bertempat di Jalan Sapati, Kelurahan Bonggoeya (Komplek Pasar Panjang), Kecamatan Wua-Wua, Kota Kendari, Sultra.

Ketua MQMK, Cahaya Irwan mengatakan niat tulus bersedekahlah yang melatarbelakangi kelompok ibu-ibu ini membuat Warung Sedekah.

"Kami dari MQMK dan beberapa donatur dari luar ikut menyumbang. Jadi seribu lebih porsi makanan prasmanan setiap hari Jumat pun kita sediakan," katanya pada Jumat (16/9/2022).

Baca juga: Sulkarnain Kadir Sebut Moderasi Beragama Sangat Penting Jadi Kekuatan Dalam Menerima Perbedaan

"Jadi ojek pangkalan, ojek online (ojol), sopir truk, sopir angkot, kita sasar. Kami memang bagi kepada semua orang, kita buka pada pukul 10.00 - 01.00 Wita," jelasnya menambahkan.

Selain itu, kelompok ibu-ibu tersebut rutin setiap hari Selasa melakukan kegiatan pengajian Al-Qur'an dan saling berbagi ilmu sesama anggota.

"Kita mengusung perkumpulan positif daripada kumpul-kumpul saja mending kita memanfaatkan waktu untuk belajar karena banyak juga saudara kita yang lain butuh belajar," jelasnya.

Cahaya Irwan menerangkan, sejak terbentuknya pada tahun 2017 lalu, kini MQMK beranggotakan 100 lebih terdiri dari berbagai latar belakang profesi.

"Jadi ada dokter, pengacara, istri pejabat, dosen, pengusaha sampai ibu rumah tangga semua berkumpul menjadi satu," tuturnya.

Baca juga: Pemkot Kendari Segera Buat Kebijakan Dukung Inpres Jokowi Soal Penggunaan Kendaraan Listrik

"Iya memang kan sedekah itu apa yang kita keluarkan pasti ada gantinya. Tapi bukan itu niatnya, malah jika kita saling menguatkan orang banyak semakin banyak yang masuk Insha Allah," tutupnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved