Berita Kendari

Pesan Sulkarnain Kadir Untuk PJ Wali Kota Kendari yang Baru, Singgung Soal Kekompakan

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir sampaikan pesan kepada Penjabat (Pj) Wali Kota yang akan memegang amanah.Ia menyinggung persoalan kekompakan.

Tribunnewssultra.com/Amelda Devi Indriyani
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir sampaikan pesan kepada Penjabat (Pj) Wali Kota yang akan memegang amanah. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir sampaikan pesan kepada Penjabat (Pj) Wali Kota yang akan memegang amanah.

Seperti diketahui, masa jabatan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir dan Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran akan berakhir pada 9 Oktober 2022 mendatang.

Berakhirnya masa jabatan tersebut akan dilanjutkan oleh Penjabat Wali Kota yang dipilih oleh Pemerintah Pusat hingga ada Wali Kota Kendari yang definitif hasil pemilu 2024.

Untuk itu, sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Kota Kendari telah menyiapkan tiga nama untuk diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ketiga nama itu diantaranya Mantan Sekda Kota Kendari, Nahwa Umar. Kepala Biro Umum Kementerian Dalam Negeri, Asmawa Tosepu. Serta Direktur Pengelola Logistik dan Peralatan BNPB, Nadhira Seha Nur.

Baca juga: Pemprov Sultra Sebut Usulan Pj Wali Kota Kendari dari DPRD untuk Pembanding, Penentuan di Kemendagri

Menanggapi usulan tersebut, Sulkarnain Kadir mengatakan ketiga nama yang diusulkan DPRD Kota Kendari memiliki kapabilitas, kemampuan dan pengalaman di pemerintahan.

Menurutnya, masyarakat tinggal menunggu keputusan dari pemerintah pusat siapa yang diberikan kepercayaan.

"Kalau saya sih semuanya baik, selamat bagi yang diusulkan DPRD," ujarnya.

Dia berharap dengan terpilihnya Pj ke depan, semua program-program yang sedang berjalan bisa dilanjutkan, ditingkatkan dan dikembangkan.

"Pembangunan itu kan berkelanjutan, oleh karena itu semua pembangunan bisa terus dilakukan bahkan di tingkatkan dan dikembangkan," ucapnya.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani)

Dirinya juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kota Kendari, agar bersinergi dan mendukung siapapun yang menjabat nantinya, selama itu tujuannya untuk membangun Kota Kendari dan memajukan Kota Kendari.

"Supaya energi kita difokuskan untuk membangun dan memajukan Kota Kendari. Karena tidak ada waktu lagi kita untuk berkontraversi menghabiskan energi karena energi kita terbatas," tuturnya.

"Situasi saat ini membutuhkan persatuan dan kesatuan kita, makanya harus kompak kita," tutupnya.

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved