Berita Baubau

4 Remaja Pelaku Penganiayaan Tukang Ojek di Baubau Sulawesi Tenggara Diamankan Polisi

Buser 78 Satuan Resesrse Kriminal Kepolisian Resor (Satreskrim Polres) Baubau bersama Opsnal Polsek Murhum meringkus empat remaja pelaku penganiayaan.

handover
Buser 78 Satuan Resesrse Kriminal Kepolisian Resor (Satreskrim Polres) Baubau bersama Opsnal Polsek Murhum meringkus empat remaja pelaku penganiayaan. Insiden penganiyaan tersebut terjadi di sekitar timbunan Pelabuhan Feri, Kelurahan Batulo, Kecamatan Wolio, Kota Baubau pada Jumat, 9 September 2022 sekitar pukul 00.00 Wita. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BAUBAU - Buser 78 Satuan Resesrse Kriminal Kepolisian Resor (Satreskrim Polres) Baubau bersama Opsnal Polsek Murhum meringkus empat remaja pelaku penganiayaan.

Insiden penganiyaan tersebut terjadi di sekitar timbunan Pelabuhan Feri, Kelurahan Batulo, Kecamatan Wolio, Kota Baubau pada Jumat, 9 September 2022 sekitar pukul 00.00 Wita.

Mirisnya lagi, dari empat orang pelaku yang diamankan kepolisian, tiga di antaranya masih berstatus sebagai pelajar.

Keempat remaja tersebut adalah SO (16), LAG (16), RY (15), dan SY (18), melakukan penganiayaan terhadap DA (33) yang merupakan tukang ojek.

Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo menjelaskan, penganiayaan terjadi saat korban dari rumah temannya di sekitar timbunan Pelabuhan Feri, Kelurahan Batulo hendak pulang ke rumah.

Baca juga: Warga di Baubau Ditangkap Polisi Gegara Catut Nama Kapolres Mintai Uang Anggota DPRD Rp5 Juta

"Korban ini dikejar oleh para pelaku, sehingga korban panik dan melarikan diri tetapi terjatuh," kata dia saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (14/9/2022).

Karena terjatuh, para pelaku kemudian melakukan aksi penganiayaan terhadap korban hingga mengakibatkan luka pada bagian leher belakang dan punggung korban.

Akibat insiden tersebut, Erwin menyebutkan, korban mengalami luka pada kepala bagian atas, luka gores pada pundak sebelah kiri, luka robek pada punggang kiri dan luka gores pada dada bagian depan.

Ia mengatakan, setelah mendapatkan laporan tersebut pihaknya kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus keempat terduga pelaku.

"Jadi para pelaku ini ditangkap oleh Buser 78 Satreskrim bersama Opsnal Polsek Murhum pada Minggu, 11 September 2022 sekitar pukul 01.30 Wita," terangnya.

Baca juga: Buruh Diringkus Buser 78 Satreskrim Polres Baubau Gegara Curi Handphone, Amankan 2 Barang Bukti HP

"Saat ini empat orang yang diduga pelaku telah diamankan dan diserahkan ke Satreskrim Polres Baubau guna proses hukum lebih lanjut," lanjut Erwin.

Keempat pelaku diduga melanggar Pasal 170 KUHP sub Pasal 351 ayat 1 jo 55, 56 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 5 tahun penjara. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Muh Abiddin)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved