Berita Bau

Usai Lakukan Koordinasi, Wali Kota Baubau Sultra Minta Perwali Pengarusutamaan Gender Dirampungkan

Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) minta untuk merampungkan Peraturan Walikota (Perwali) tentang pelaksanaan Pengarusutamaan Gender.

Istimewa
Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Moninase, saat menghadiri Koordinasi dan Sinkronisasi Perumusan Kebijakan Pelaksanaan PUG bersama BAPPEDA, Inspektorat, BPKAD, dan DP3A selaku OPD Penggerak PUG di daerah 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BAUBAU - Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) minta untuk merampungkan Peraturan Walikota (Perwali) tentang pelaksanaan Pengarusutamaan Gender atau PUG di daerah, Selasa (13/9/2022)

Hal ini disampaikan La Ode Ahmad Monianse, setelah menggelar Koordinasi dan Sinkronisasi Perumusan Kebijakan Pelaksanaan PUG bersama BAPPEDA, Inspektorat, BPKAD, dan DP3A selaku OPD Penggerak PUG di daerah.

Monianse mengatakan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) telah Koordinasi dan Sinkronisasi Perumusan Kebijakan Pelaksanaan PUG bersama masing-masing perwakilan Organisasi Perangat Daerah (OPD).

"Saya berharap melalui kegiatan itu, pihak terkait selaku OPD penggerak PGU dapat segera merampungkan Perwali tentang Pelaksanaan PUG di daerah sebagai prasyarat mutlak dalam implementasinya," ucapnya.

Selai itu, ia menyampaikan agar kegiatan yang dilakukan ini dapat menjadi langkah strategis, dalam upaya percepatan transformasi kinerja Pemerintah Kota Baubau, Provinsi Sultra.

Baca juga: Ular Piton Sepanjang 4 Meter Dievakuasi Damkar di Tanggul Bataraguru Baubau Sulawesi Tenggara

"Khususnya bagi OPD lainnya, untuk membenahi dan menyusun Surat Keputusan Focal Point Gender di OPD masing-masing," ujarnya.

Orang nomor satu di Baubau ini menuturkan, agar dalam pelaksanaan Perencanaan dan Penganggaran yang Responsif Gender, yang tercermin melalui Rencana Kerja Anggaran (RKA) di masing-masing OPD dan akan di koordinir oleh Bappeda.

Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse -
Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse - (Istimewa)

“Kami sangat mengapresiasi dan terima kasih kepada DP3A Kota Baubau yang telah menginisiasi menyelenggarakan kegiatan ini, semoga Kota Baubau dapat mewujudkan menjadi Kota yang Maju, Sejahtera, Dan Berbudaya,” harapnya Monianse. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Muh Abiddin)

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved