Berita Baubau

Cincin di Jari Tangan Tak Bisa Terlepas, Lansia di Baubau Sulawesi Tenggara Minta Bantuan Damkar

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Baubau, membantu seorang wanita lanjut usia (lansia) melepaskan cincin di jari tangan.

Istimewa
Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Baubau, membantu seorang wanita lanjut usia (lansia) melepaskan cincin di jari tangan. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BAUBAU - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Baubau, membantu seorang wanita lanjut usia (lansia) melepaskan cincin di jari tangan.

Petugas Rescue Damkar mendatangi rumah korban untuk melakukan penyelamatan lantaran korban sudah agak sulit untuk berjalan.

Korbannya adalah Wa Hiane (65) warga lingkungan Tanah Abang, Kelurahan Wangkanapi, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kabid Damkar dan Penyelamatan Kota Baubau, Nur Alam Ndoaka menjelaskan, saat itu pihaknya mendapatkan laporan ada seorang lansia yang cincinnya tak bisa dilepas dari jari tangannya.

"Karena tidak bisa ke kantor, kami kemudian berinisiatif untuk mengirimkan dua anggota untuk melakukan pertolongan," jelasnya, Senin (12/9/2022).

Baca juga: Warga di Baubau Ditangkap Polisi Gegara Catut Nama Kapolres Mintai Uang Anggota DPRD Rp5 Juta

Ia mengatakan, dalam melakukan penyelamatan petugas Rescue Damkar dibekali dengan alat gerinda kecil untuk memotong cincin tersebut.

"Biasanya kalau ada laporan seperti itu korbannya yang ke kantor, tapi karena korbannya tidak bisa sehingga kami yang ke lokasi," terangnya.

Untuk diketahui, petugas Damkar Baubau bukan hanya lihai dalam memadamkan api, tetapi bisa juga melakukan pertolongan bagi warga yang cincinnya tidak bisa terlepas.

Selain itu, pihaknya dapat melakukan evakuasi terhadap hewan buas yang terjebak ataupun yang dapat membahayakan warga. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Muh Abiddin)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved