Berita Kendari

291 Kartu Keluarga Sejahtera Diserahkan Pemerintah Kota Kendari ke Masyarakat Kecamatan Kambu

Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Sosial menyalurkan 291 Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Buku Tabungan, dan Kartu Kesehatan atau BPJS.

TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Sosial menyalurkan 291 Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Buku Tabungan, dan Kartu Kesehatan atau BPJS. Kegiatan penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir di Kantor Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu, Senin (12/9/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Sosial menyalurkan 291 Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Buku Tabungan, dan Kartu Kesehatan atau BPJS.

Kegiatan penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir di Kantor Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu, Senin (12/9/2022).

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan bantuan yang diterima masyarakat ini merupakan hasil kerja dari banyak pihak.

Sehingga dari data yang ada, saat ini sudah hampir 90 persen KPM tercover, dan diharapkan semua keluarga yang tidak mampu bisa tercover secara menyeluruh.

"Segera kita salurkan, karena kita tahu situasi hari ini kenaikan harga BBM berdampak pada masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Barang Dagangan PKL di Kawasan Mall Mandonga Diangkut Satpol PP, Rapikan Wajah Kota Kendari Sultra

"Oleh karena itu, kami Pemerintah Kota Kendari mengupayakan untuk segera mempercepat penyaluran, dengan begitu ini sedikit meringankan kondisi masyarakat kita saat ini," tambahnya.

Kepala Dinas Sosial Kota Kendari, Abdul Rauf menyampaikan, untuk tahap awal ini, para penerima hanya menerima KKS dan Buku Tabungan.

Selanjutnya, menunggu transferan dana dari Pemerintah Pusat, agar bisa digunakan dengan menukar di e-warung yang ada di kelurahan masing-masing.

Bantuan berupa uang sebesar Rp200 ribu per KPM ini, untuk membeli keperluan sembako, terutama kebutuhan dasar keluarga seperti beras, telur, minyak goreng, dan kebutuhan lain.

"Ini sudah aktif, nah ketika pusat sudah punya anggaran baru ditransfer dananya ke rekening mereka masing-masing," jelasnya.

Baca juga: Serahkan Raperda APBD-P 2022, Pemkot Kendari Prioritas Pemulihan Ekonomi hingga Infrastruktur

"Jadi begitu sudah ada informasi dari pusat kapan diambil, kami juga akan sampaikan ke mereka untuk melakukan transaksi di e-warung," tambahnya.

Untuk diketahui, penerima KKS di Kecamatan Kambu terdapat 291 Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) tersebar di empat kelurahan.

Di antaranya, Kelurahan Kambu sebanyak 58 KPM, Kelurahan Lalolara 120 KPM, Kelurahan Mokoau 76 KPM, dan Kelurahan Padaleu 37 KPM. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved