Berita Kendari

Sejumlah Pengendara Keluhkan Langkanya BBM Pertalite di Kendari, 'Mana Sudah Mahal Langka Lagi'

Sejumlah pengendara kendaraan keluhkan langkahnya Bahan Bakat Minyak atau BBM jenis pertalite di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara.

Penulis: Husni Husein | Editor: Desi Triana Aswan
TribunnewsSultra.com/Husni Husein
SPBU mengumumkan kekosongan BBM jenis Pertalite. Sejumlah pengendara kendaraan keluhkan langkahnya Bahan Bakat Minyak atau BBM jenis pertalite di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Minggu (11/9/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI- Sejumlah pengendara kendaraan keluhkan langkanya Bahan Bakat Minyak atau BBM jenis pertalite di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Minggu (11/9/2022).

Misalnya saja keluhan ini datang dari pemilik kendaraan roda dua yang merupakan pegawai kantor swasta di Kota Kendari, Ilham (29).

Ilham mengatakan, dirinya sudah berkeliling untuk mengisi tangki full motornya disejumlah SPBU di Kota Kendari, namun pertalite tampak habis.

"Mana sudah mahal, langka lagi. Kasian kita mau mengisi eceran juga berfikir rugi atau harus mengisi jenis pertamax," ucapnya.

Ilham pun mengungkapkan dirinya terpaksa mengisi bahan bakar minyak jenis Pertamax agar kendaraannya tak kekosongan bahan bakar demi keperluan mobilitasnya.

Baca juga: Beraninya Pria Botak Lempar Korek Saat Pengendara Motor Isi Bensin di SPBU, Api Langsung Berkobar

Senada, Risna (22) mahasiswi Universitas Halu Oleo yang tinggal di Kelurahan Padaleu, Kecamatan Kambu, Kendari, Sultra ini juga keluhkan pertalite yang kosong di sejumlah SPBU.

"Anehnya pertalite habis, padahal pedagang eceran di samping SPBU menjual dengan kemasan yang cukup banyak terpajang," ujar Risna.

Sementara itu, berdasarkan pantauan tim Tribunnews Sultra, tampak sejumlah SPBU di Kota Kendari, Sultra mengalami kekosongan pertalite.

Hal itu terpantau di SPBU Anggoya yang berlokasi di Jl Banwula Sinapoy, Kelurahan Anggoya, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Serupa juga terpantau di SPBU Pertamina Kota Lama yang berlokasi di Jl Wr Soepratman No 25, Kelurahan Kandai, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Sultra.

TAMPAK aktifitas pengisian BBM di SPBU Teratai, Kelurahan Watu-watu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), tetap berjalan normal meskipun sempat didemo dan dirazia oleh Persatuan Supir Truk (Pesot) Kota Kendari, Senin (1/8/2022).
TAMPAK aktifitas pengisian BBM di SPBU Teratai, Kelurahan Watu-watu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), tetap berjalan normal meskipun sempat didemo dan dirazia oleh Persatuan Supir Truk (Pesot) Kota Kendari, Senin (1/8/2022). (Laode Ari/Tribunnewssultra.com)
Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved