UHO Kendari

Rektor UHO Kendari Bakal Buka Pendaftaran Anggota Satgas PPKS, Sebut Siapa Saja Bisa Ikut Seleksi

Rektor Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari, Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu bakal membuka pendaftaran anggota Satgas PPKS dalam waktu dekat.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Rektor Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari, Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu bakal membuka pendaftaran anggota Satgas PPKS dalam waktu dekat. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Rektor Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari, Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu bakal membuka pendaftaran anggota Satgas PPKS dalam waktu dekat.

Satgas PPKS merupakan kepanjangan dari Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual yang dicanangkan Kemendikbud Ristek RI beberapa waktu lalu.

Rektor UHO Kendari, Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu mengatakan untuk Panitia Seleksi Satgas PPKS ini sudah rampung beranggotakan lima orang yang kompeten di bidangnya.

Sementara untuk anggotanya bakal dibuka pendaftaran dalam waktu dekat usai proses penyambutan mahasiswa baru tahun 2022.

Kata dia, orang yang menjadi anggota dalam Satgas PPKS UHO ini, seluruh mahasiswa tanpa terkecuali dapat ikut berpartisipasi dan mendaftarkan diri.

Baca juga: 8 Ribu Mahasiswa Baru UHO Kendari Resmi Dikukuhkan, Rektor Minta Maba Laporkan Jika Ada Perpeloncoan

"Iya, panitia sudah diseleksi dan ditetapkan lima orang. Nanti setelah proses penerimaan mahasiswa baru kita akan buka pendaftaran seleksi calon anggota Satgas PPKS," katanya pada Jumat (9/9/2022).

"Sesuai Permendikbud Ristek No 30 Tahun 2021 di situ tertuang artinya siapa saja bisa mendaftar kemudian akan diseleksi oleh panitia untuk menjadi calon anggota Satgas PPKS," tambahnya.

Rektor UHO Kendari menerangkan, tugas Satgas PPKS ini pun jelas yaitu membantu Rektor dalam penanganan kekerasan seksual di lingkungan kampus.

"Mereka membantu Rektor dalam rangka menyelesaikan problem atau permasalahan yang berkaitan dengan kekerasan seksual dalam kampus," ucapnya.

Ia menuturkan, Satgas PPKS ini bakal menjadi pusat aduan sekaligus perpanjangan tangan Rektor dalam penyelesaian proses kode etik kekerasan seksual nantinya.

Baca juga: Rektor UHO Prof Zamrun Perintahkan Dekan FKIP Universitas Halu Oleo Kendari Bebas Tugaskan Prof B

"Jadi mulai dari pelaporan, kemudian pemeriksaan sampai rekomendasi ke Rektor hingga pada Kementerian nanti," jelasnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved