Berita Baubau

Polres Kolaborasi Mahasiswa Salurkan Sembako ke Masyarakat Terdampak Kenaikan BBM di Baubau Sultra

Kepolisian Resor (Polres) berkolaborasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Cipayung Plus Kota Baubau melakukan kegiatan sosial, Jumat (9/9/2022).

Istimewa
Kepolisian Resor (Polres) berkolaborasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Cipayung Plus Kota Baubau melakukan kegiatan sosial, Jumat (9/9/2022). Kegiatan sosial berupa berbagi sembako tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat terdampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BAUBAU - Kepolisian Resor (Polres) berkolaborasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Cipayung Plus Kota Baubau melakukan kegiatan sosial, Jumat (9/9/2022).

Kegiatan sosial berupa berbagi sembako tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat terdampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Dalam kegiatan kolaborasi antara polisi dan mahasiswa ini, terdapat 500 paket sembako yang terdiri dari beras 5 kg, indomie, telur, minyak goreng, gula, teh dan kopi.

Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo mengatakan, pembagian sembako kepada warga yang membutuhkan ini merupakan bentuk empati serta kepedulian polisi dan mahasiswa.

Ini terkhusus kepada masyarakat yang benar-benar terdampak langsung dari kenaikan harga BBM di Kota Baubau, Provinsi Sultra.

Baca juga: Peduli Dampak Kenaikan Harga BBM, Polres Konawe Utara Bersama Pemda dan PWI Salurkan Bantuan Sembako

"Jadi penyaluran bansos ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM dan semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat," ucapnya.

Ia menyebutkan, yang menjadi sasaran pembagian sembako yaitu, asrama mahasiswa, pangkalan ojek, rumah kos warga dan perumahan warga yang berdikari di Kelurahan Lamangga, Kecamatan Murhum.

AKBP Erwin Pratomo berharap, melalui bakti sosial ini, Polres Baubau dapat meringankan beban masyarakat akibat kenaikan harga BBM.

"Selain pemberian sembako kepada masyarakat, kami juga melakukan edukasi kepada masyarakat tentang kenaikan harga BBM," terangnya.

Kegiatan penyaluran sembako ini dipimpin langsung oleh Kapolres Baubau diikuti oleh Waka Polres Baubau bersama jajaran dan gabungan BEM se-Kepton serta Cipayung Plus Kota Baubau. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Muh Abiddin)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved