Berita Kendari

Baru Satu Calon, Pendaftaran Direksi dan Dewas Perumda Pasar Kendari Bakal Diperpanjang?

Hari terakhir tahapan pendaftaran Direksi dan Dewan Pengawas (Dewas) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani
Penyerahan berkas pendaftaran calon direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Kota Kendari kepada panitia seleksi, Jumat (9/9/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Hari terakhir tahapan pendaftaran Direksi dan Dewan Pengawas (Dewas) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, baru diisi satu calon.

Anggota Panita Seleksi Risma Ayu Manaba mengatakan pendaftaran yang dibuka sejak 5-9 September 2022 ini baru diisi satu calon untuk posisi Direksi, sementara posisi Dewas masih kosong.

"Tapi kami akan tetap menunggu calon pelamar sampai pukul 16.00 Wita hari ini," ujarnya, Jumat (9/9/2022).

Kata Risma pendaftarannya terbuka secara umum, setelah menerima berkas pendaftaran pihaknya akan melakukan verifikasi, kemudian diumumkan pihak-pihak yang lolos ke tahap selanjutnya.

"Jadi kami sesuai dengan PP 54 dan 37, semuanya transparan dan profesional," ujarnya.

Baca juga: Perumda Kendari Beri Pelatihan Tingkatkan Motivasi Kerja Pegawai Guna Maksimalkan Potensi Daerah

Ia menyebut, jika hingga pukul 16.00 Wita jumlah pendaftar belum mencapai 3 calon untuk masing-masing posisi, maka pihaknya akan memperpanjang pendaftaran.

Seorang Pendaftar Direksi Perumda Pasar Kota Kendari, Sapudin mengatakan hari ini dirinya telah menyerahkan berkas sesuai dengan persyaratan yang ditentukan untuk mendaftar sebagaimana yang diumumkan Pansel untuk posisi Direksi.

"Saya telah melengkapi dan menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon direksi Perumda Pasar Kota Kendari 2022-2027," ujarnya.

Pendamping Desa Tingkat Kabupaten Konawe Utara ini juga mengaku dirinya memiliki visi misi untuk melakukan perbaikan di Perumda Pasar.

Khususnya terkait sumber daya manusia (SDM) perumda pasar, kemudian memaksimalkan potensi yang ada selama ini yang belum pernah digarap oleh Perusahaan Daerah Pasar sebelumnya.

Baca juga: Daftar Harga Sembako Pasar Kota Kendari Terbaru Hari Inii: Cabai Merah dan Bawang Merah Naik

Menurutnya, dengan berubahnya status Perusahaan Daerah Pasar menjadi Perusahaan Umum Daerah Pasar, di mana ada peluang yang diberikan terkait pengembangan usaha.

Sehingga peluang itu bisa dikembangkan untuk mendapatkan pendapatan asli daerah semaksimal mungkin.

"Itu visi misi secara umum, tapi visi misi ini masih menunggu pengumuman berkas, apabila dinyatakan lolos berkas, maka akan membuat visi misi," ujarnya.

Sebelumnya, DPRD Kota Kendari secara resmi telah menerima penetapan Peraturan Daerah (Perda) Kota Kendari tentang Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Kota Kendari dalam rapat paripurna DPRD Kota Kendari, pada Selasa (23/8/2022) malam.

Perubahan bentuk Perusahaan Daerah Pasar Kota Kendari menjadi Perusahaan Umum Daerah Pasar Kota Kendari, merupakan salah satu upaya peningkatan dan pengembangan perekonomian daerah.

Suasana rapat paripurna di gedung DPRD Kendari, dengan agenda pandangan fraksi soal Raperda Prumda Pasar Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (14/3/2022).
Suasana rapat paripurna di gedung DPRD Kendari, dengan agenda pandangan fraksi soal Raperda Prumda Pasar Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (14/3/2022). (Laode Ari/Tribunnewssultra.com)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved